FOLLOW US:


Lichtsteiner Tolak Kontrak Baru, Arsenal Waspada

02-07-2014 12:55

 | Stephan Lichtsteiner

Lichtsteiner Tolak Kontrak Baru, Arsenal Waspada
Stephan Lichtsteiner © AFP
Bola.netBola.net - Buntunya negosiasi kontrak baru yang ditawarkan Juventus terhadap bek kanan Stephan Lichtsteiner memicu munculnya rumor transfer. Daily Express melaporkan bahwa Arsenal mulai mengintai kesempatan mendatangkan pemain asal Swiss tersebut ke Emirates Stadium musim depan.

Lichtsteiner, yang dibeli Juve dari Lazio pada tahun 2011 silam, kini berada dalam tahun terakhir kontraknya. Bianconeri telah menawarkan perpanjangan kontrak baru senilai 2 juta Pounds per tahun, namun Lichtsteiner menolak karena menginginkan setidaknya pendapatan 2,4 juta Pounds per musim.

Jika situasi tersebut terus berlanjut, bukan tak mungkin Juve terpaksa menjual pemain 30 tahun tersebut musim ini untuk menghindari lepasnya Lichtsteiner dengan free transfer saat kontraknya habis pada 2015 mendatang. Kesempatan tersebut siap dimanfaatkan Arsenal, yang masih mencari bek kanan baru untuk menggantikan Bacary Sagna. Kualitas dan pengalaman yang dimiliki Lichtsteiner juga dianggap sesuai untuk menggantikan sosok Sagna.

Meski demikian, negosiasi harga dipastikan akan berjalan alot, mengingat The Gunners memiliki tradisi transfer ketat untuk pemain yang sudah berusia kepala tiga. Harga Lichtsteiner sendiri ditaksir masih cukup mahal, senilai 11 juta Euro.