FOLLOW US:


Liverpool Akan Berusaha Menangkan Liga Champions demi Klopp

31-05-2019 21:51

 | Xherdan Shaqiri

Liverpool Akan Berusaha Menangkan Liga Champions demi Klopp
Jurgen Klopp usai menukangi Liverpool melawan Wolverhampton dalam laga penutup Premier League 2018/2019, Minggu (12/5). © AP Photo

Bola.net - Xherdan Shaqiri mengatakan Liverpool bertekad untuk memenangkan trofi Liga Champions musim ini demi manajernya, Jurgen Klopp.

Sejak dilatih oleh Klopp, performa Liverpool membaik. Ia berhasil memperbaiki skuat yang sebelumnya diciptakan oleh Brendan Rodgers.Liverpool pun menembus final Liga Europa. Mereka juga sempat tembus ke final EFL Cup.

Musim lalu, Liverpool juga masuk ke final Liga Champions dan berduel lawan Real Madrid. Akan tetapi sayang dari semua kesempatan itu, The Reds selalu gagal meraih kemenangan.

Kini Liverpool berpeluang besar jadi juara Liga Champions dan meraih trofi keenam di sepanjang sejarah keikutsertaannya di kompetisi tersebut. Sebab banyak yang menyebut The Reds unggul dalam banyak hal dari Tottenham.

1 dari 2

Demi Klopp


Shaqiri baru datang ke Anfield pada musim ini. Namun ia sejauh ini hanya sering diandalkan sebagai pemain pengganti saja.

Meski demikian Shaqiri mengaku sangat kagum pada Klopp. Demikian juga dengan rekan-rekannya. Maka dari itu mereka bertekad untuk memenangkan trofi Liga Champions demi sang manajer.

"Ia selalu santai," kata Shaqiri kepada talkSPORT.

“Kami selalu bersenang-senang selama dan setelah latihan. Ia orang yang positif," terangnya.

“Ia melakukan segalanya untuk kami dan kami memberikan segalanya untuknya. Kami ingin memenangkannya untuknya," tegasnya.

2 dari 2

Layak Juara


Musim ini Liverpool tampil luar biasa. Di liga mereka mencatatkan rekor dengan mengoleksi 97 poin dari 38 laga.

Di Liga Champions, mereka juga tampil luar biasa. Dalam perjalanan menuju final, Liverpool melibas tim-tim seperti PSG, Bayern Munchen dan Barcelona. Maka dari itu Shaqiri menyebut timnya layak jadi juara Liga Champions musim ini.

"Saya pikir kami memiliki musim yang hebat dan ada satu final besar di depan kami. Kami akan mencoba segalanya untuk memenangkan gelar ini karena klub layak mendapatkannya, para penggemar layak mendapatkannya dan para pemain layak mendapatkannya. Ini akan menjadi hal yang sangat istimewa jika kami memenangkannya," serunya.

“Tottenham adalah tim top. Mereka menunjukkan kepada dunia betapa bagusnya mereka," ucapnya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami yakin. Hanya 90 menit dan apa pun bisa terjadi," tandas Shaqiri.