FOLLOW US:


Liverpool Juara, Karius Turut Berbahagia dari Kejauhan

02-06-2019 11:14

 | Yaumil Azis

Liverpool Juara, Karius Turut Berbahagia dari Kejauhan
Loris Karius © AFP

Bola.net - Ada sosok yang turut berbahagia melihat Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions musim 2018/2019 ini. Sosok tersebut adalah sang mantan penjaga gawang The Reds, Loris Karius.

Sejatinya, Karius punya peluang untuk ikut serta dalam kebahagiaan itu pada musim kemarin. Sayangnya, dua blunder fatalnya membuat Liverpool harus pulang dengan tangan kosong lantaran dikalahkan Real Madrid 1-3.

Posisinya sebagai kiper utama langsung direbut oleh Alisson Becker, yang direkrut dari AS Roma pada musim panas lalu. Sedangkan dirinya harus rela menjalani satu musim yang panjang bersama klub asal Turki, Besiktas, sebagai pemain pinjaman.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tanpa Karius, Liverpool Juara

Pada hari Minggu (2/6) dini hari tadi, harapan Liverpool untuk mengangkat gelar Liga Champions akhirnya terwujud. Menghadapi tim Premier League lainnya, Tottenham, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil menang dengan skor 2-0.

Mohamed Salah menjadi salah satu penentu keberhasilan itu. Ia sukses mengkonversi hadiah penalti dari wasit menjadi gol saat pertandingan baru berjalan dua menit. Setelah itu, Divock Origi menggandakan kedudukan jelang wasit meniupkan peluit panjang.

Sedangkan Karius harus menjalani hari-harinya sebagai kiper utama Besiktas. Tapi torehannya terbilang apik. Catatan enam clean-sheet dari 30 penampilan cukup untuk membantu klubnya finis di peringkat tiga Super Lig.

2 dari 2

Karius Turut Berbahagia

Tapi, Karius tidak menyimpan dendam kepada Liverpool yang telah mendepaknya. Malah sebaliknya, ia justru turut senang dengan keberhasilan runner-up Premier League tersebut. Ekspresi kebahagiaannya itu ia perlihatkan melalui media sosial Twitter.

"Selamat, @LFC. Sangat senang untuk semuanya yang berada di klub serta para penggemar. Kalian semua pantas mendapatkan ini," tulis Karius.

Sontak cuitan tersebut mendapatkan respon positif yang datang dari mayoritas penggemar Liverpool. Bahkan ada yang beranggapan bahwa trofi Liga Champions itu juga merupakan milik dari kiper asal Jerman tersebut.

Sayangnya, ia tak bisa kembali dalam waktu dekat. Kesepakatan peminjaman yang dibuat pada bulan Agustus lalu membuatnya harus kembali berkiprah di Super Lig musim depan. Kontraknya bersama The Reds pun baru berakhir pada tahun 2021 mendatang.