Liverpool Lupakan yang Lain, yang Penting Hanya Semifinal Liga Champions!

Gia Yuda Pradana | 3 Mei 2022 06:30
Liverpool vs Villarreal, semifinal Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp meminta skuadnya untuk menjaga fokus penuh di Liga Champions 2021/22. Dia ingin The Reds memberikan performa terbaik untuk menjaga peluang juara.

Rabu (4/5/2022) mendatang, Liverpool akan menyambangi Villarreal dalam duel leg kedua semifinal. Pekan lalu, Mohamed Salah dkk. berhasil memenangi leg pertama dengan skor 2-0.

Kemenangan di Anfield itu bakal jadi modal berharga, tapi Klopp menegaskan bahwa timnya harus memasuki leg kedua dengan melupakan hasil tersebut.

Lebih dari itu, dia pun meminta skuad Liverpool melupakan sejenak perjuangan di kompetisi lain. Liverpool memang masih berpeluang meraih quadruple, tapi saat ini Liga Champions yang paling penting.

1 dari 2 halaman

Pertandingan paling penting

Di atas kertas Liverpool boleh lebih unggul dari Villarreal, tapi Klopp menegaskan bahwa pertandingan di Liga Champions tidak akan semudah itu. Liverpool harus memberikan performa terbaik, karena itu mereka butuh fokus penuh.

"Saat ini, semifinal Liga Champions adalah pertandingan paling penting yang bisa Anda mainkan. Apa pun yang telah terjadi dalam beberapa pekan terakhir atau yang akan terjadi beberapa pekan ke depan tidaklah penting," tegas Klopp.

"Anda tidak pernah tahu apakah Anda bisa mencapai semifinal lagi atau apakah kami punya kesempatan lagi untuk mencapai final, Anda tidak akan pernah tahu."

"Kami memang punya tim luar biasa, tapi tidak ada yang menganggap remeh," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Harus siap

Klopp pun memastikan timnya bakal siap menghadapi perlawanan Villarreal nanti. Pertandingan tidak akan mudah, Liverpool mungkin membutuhkan keberuntungan untuk melangkah ke final.

"Anda membutuhkan keberuntungan dalam momen-momen tertentu dan hal-hal lain semacam itu. Jadi Anda harus menghadapi laga ini dengan hati-hati dan bersiap, kami akan siap," sambung Klopp.

"Kami benar-benar menginginkan kesempatan ini, kami ingin berada di posisi kami sekarang, dan kami ingin melangkah ke final."

"Jika Villarreal main lebih baik dengan kami dan mengalahkan kami dengan hasil yang membuat mereka melangkah ke final, selamat untuk mereka, hanya itu," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR