FOLLOW US:


Madrid Singkirkan City di Liga Champions? Kenapa Tidak?

21-07-2020 11:19

 | Aga Deta

Madrid Singkirkan City di Liga Champions? Kenapa Tidak?
Raphael Varane © RMFC

Bola.net - Real Madrid harus membalikkan ketertinggalan dari Manchester City di Liga Champions. Meski tidak mudah, Raphael Varane merasa sangat yakin kalau timnya bisa melakukannya

Los Blancos berhasil menjuarai La Liga musim ini. Setelah memastikan diri menjadi kampiun La Liga, Madrid kini bisa mengalihkan fokus ke Liga Champions.

Namun, Madrid menghadapi situasi yang sulit di kompetisi Eropa itu. Madrid tertinggal 1-2 dari Man City dalam pertemuan pertama di babak 16 besar.

Madrid akan berkunjung ke Etihad Stadium pada 8 Agustus mendatang. Tim yang lolos akan menghadapi pemenang dari duel Lyon vs Juventus.

1 dari 3

Bukan Mustahil

Meski timnya sedang tertinggal, Varane tidak putus harapan. Ia merasa sangat yakin Madrid bisa meraih hasil yang positif dalam kunjungannya ke markas City.

"Kami Real Madrid dan segalanya mungkin terjadi. Harapan selalu ada meskipun situasinya sulit. Ketika Anda mengenakan seragam ini, Anda punya rasa tanggung jawab," kata Varane kepada Le Parisien, seperti dilansir Marca.

"Kami tahu pertandingan sulit menunggu kami, tapi kami akan menghadapinya dengan rasa lapar yang besar. Itu adalah utang yang kami punya dengan fans, kami tak bisa memprediksi hasilnya tapi kami akan berjuang sampai akhir."

2 dari 3

Puji Benzema

Karim Benzema mungkin merupakan salah satu pemain yang terkena dampak dari pembatalan Ballon d'Or edisi 2020. Namun, Varane dengan cepat memuji kinerja rekan senegaranya tersebut.

"Saya tidak akan mengatakan itu adalah musim terbaik dalam kariernya. Tapi itu hanya karena saya sudah mengenalnya sejak lama, "tambahnya.

"Saya senang melihatnya begitu bersinar dan bahagia. Dia berada di puncak permainannya di posisi yang sulit. Dia mengambil perannya sebagai pemimpin serangan."

3 dari 3

Dampak Zidane

Zidane berhasil mempersembahkan satu trofi lagi untuk Real Madrid. Varane menjelaskan dampak yang diberikan mantan gelandang Bordeaux itu di tim.

"Dia memiliki kemampuan khusus untuk membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin dan karirnya luar biasa," ujar Varane.

"Dia adalah sumber inspirasi bagi semua orang, jiwanya sebagai pemain selalu ada.

"Dia tidak perlu berbicara terlalu banyak, dan ketika berbicara, itu adalah kata-kata yang bergesekan dengan pemain, yang menusuk mereka, itu adalah cara melatihnya."

Sumber: Marca