FOLLOW US:


Man of the Match Dynamo Kiev vs Bayern Munchen: Alphonso Davies

24-11-2021 03:45

 | Yaumil Azis

Man of the Match Dynamo Kiev vs Bayern Munchen: Alphonso Davies
Pemain Bayern Munchen, Alphonso Davies. © AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen mengantongi kemenangan kelimanya di fase grup Liga Champions di NSC Olimpiyskiy, Rabu (24/11/2021) dini hari tadi. Melawan Dynamo Kiev, klub besutan Julen Nagelsmann tersebut menang dengan skor tipis 2-1.

Aroma kemenangan sudah tercium dengan jelas sedari babak pertama. Munchen unggul dua gol lebih dulu lewat gol Robert Lewandowski pada menit ke-14, disusul Kingsley Coman tiga menit sebelum jeda.

Kiev mulai berani melakukan serangan pada babak kedua, dan berhasil mengurung Die Bavarians di wilayahnya sendiri. Gol yang dinanti-nanti pun tiba melalui Denys Harmash ketika pertandingan telah berjalan selama 70 menit.

Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh tuan rumah, tapi selalu mental karena penampilan apik Manuel Neuer di bawah mistar gawang Munchen. Kedudukan 2-1 buat raksasa Jerman bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Lewandowski dan Coman mencetak gol, tapi keduanya tidak dianugerahi gelar man of the match pada pertandingan kali ini. UEFA memberikan piala penghargaan tersebut kepada bek kiri Munchen, Alphonso Davies.

"Dia menguasai sisi kiri Bayern, utamanya dalam menyerang, dan memenuhi taktik menyerang Bayern dengan membebani sisi kanan dan kemudian menggunakan sisi kiri dalam serangan balik," kata pengamat teknis UEFA, Dusan Fitzel.

Keputusan UEFA didukung oleh Whoscored, yang juga memberi gelar man of the match kepada pria berumur 21 tahun tersebut dengan rating 7.8. Davies rajin menyisir sisi lapangan dengan tujuh dribbling sukses dari delapan percobaan.

Ia membuat dua umpan kunci, melepaskan satu tembakan, melakukan dua tackle, satu sapuan serta dua intersep. Statistik ini menunjukkan peran Davies dalam menyerang dan bertahan, sehingga tidak heran kalau dirinya dinobatkan sebagai man of the match.

(UEFA/Whoscored)