Man of the Match Juventus vs Maccabi Haifa: Angel Di Maria

Abdi Rafi Akmal | 6 Oktober 2022 04:12
Penyerang sayap Juventus, Angel Di Maria. (c) Juventus Official

Bola.net - Pengaruh Angel Di Maria bagi Juventus terlalu besar. Termasuk di pekan ke-3 Grup H Liga Champions saat Juventus menang 3-1 atas Maccabi Haifa di Allianz Stadium, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Di Maria memang tidak mencetak gol. Namun, tanpa dirinya, tiga gol Juventus itu tidak akan tercipta dengan mudah.

Ya, pemain berusia 34 tahun itu mencetak hattrick assist. Ia menyediakan umpan ke Adrien Rabiot dua kali dan Dusan Vlahovic sekali.

Tidak hanya itu, Di Maria bisa saja memiliki total assist yang semakin banyak andaikan sejumlah peluang lain bisa dimaksimalkan jadi gol. Ada pula gol hasil dari assist Di Maria yang dianulir.

1 dari 3 halaman

Kembali ke Performa Awal Musim

Orang-orang mungkin ingat betapa bergantungnya Juventus pada sosok Di Maria saat baru menjalani laga debut. Di laga itu, Di Maria langsung mencetak satu gol dan satu assist.

Nahas, ia justru cedera di dua pertandingan selanjutnya. Begitu pulih di pekan ke-4 dan bermain di pekan ke-5, ia belum kembali ke penampilan maksimal. Bahkan saat bermain di pekan ke-2 Liga Champions, Di Maria tak berbuat banyak.

Kini dengan kembalinya performa Di Maria, Juventus jadi lebih tenang. Ada pemain kreatif dari sayap atau lini kedua untuk menyediakan umpan-umpan matang kepada para pemain depan.

2 dari 3 halaman

Statistik Angel Di Maria

Di Maria adalah kreator Juventus pada laga ini. Ia bermain kombinasi, ia melakukan dribel, ia menginisiasi serangan balik cepat, ia melakukan umpan silang, serta ia pula yang mengeksekusi tendangan bebas. Berikut ini statistik dari Di Maria disadur dari Fotmob:

Menit bermain: 90
Assist: 3
Akurasi umpan: 36/49 (73%)
Akurasi umpan panjang: 8/11 (73%)
Peluang tercipta: 6
Umpan ke sepertiga akhir: 8

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR