FOLLOW US:


Man of the Match Manchester City vs PSG: Bernardo Silva

25-11-2021 07:16

 | Yaumil Azis

Man of the Match Manchester City vs PSG: Bernardo Silva
Pemain Manchester City, Bernardo Silva (kanan). © AP Photo

Bola.net - Misi revans Manchester City terhadap PSG berhasil. Pasukan Josep Guardiola tersebut berhasil meraih kemenangan dalam matchday ke-5 fase grup Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium pada Kamis (25/11/2021) dini hari.

Aroma kemenangan Manchester CIty belum tercium di babak pertama dan sempat menghilang ketika Kylian Mbappe sukses mencetak gol di menit ke-50. Untungnya, the Citizens mampu melakukan comeback.

Raheem Sterling menjadi pembuka kemenangan Manchester City lewat golnya yang tercipta pada menit ke-63. Sementara gol penentu kemenangan mereka lahir dari aksi penyerang pengganti, Gabriel Jesus, pada menit ke-76.

Hasil tersebut mempertegas posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi 12 poin. Tapi PSG tidak perlu berkecil hati, karena mereka telah dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Dengan torehan gol dan sempat menyumbangkan asis, Gabriel Jesus mungkin pantas mendapatkan gelar man of the match. Sayangnya ia baru masuk di babak kedua dan kontribusinya pada permainan hanya sebatas itu saja.

UEFA sendiri memberikan gelar man of the match kepada penyerang the Citizens, Bernardo Silva. Pemain berumur 27 tahun tersebut memiliki sumbangsih asis yang membantu Gabriel Jesus mencetak gol penentu kemenangan.

Whoscored memberikan rating 7.2 buat Silva. Ada statistik yang unik: Silva ditempatkan tengah dalam format tiga penyerang. Namun tidak membukukan tembakan di pertandingan kali ini, yang mempertegas fungsinya sebagai 'false nine'.

Silva mencatatkan akurasi operan hingga 100 persen (47 dari 47) dan menciptakan dua umpan kunci. "Dia mengombinasikan kreativitas dan industri yang luar biasa buat timnya serta asis krusial buat gol kedua," kata pengamat teknis UEFA, Gareth Southgate.

(UEFA)