FOLLOW US:


Manchester City Tak Mau Difavoritkan di Liga Champions Karena Ada Tim Ini

25-02-2021 11:06

 | Aga Deta

Manchester City Tak Mau Difavoritkan di Liga Champions Karena Ada Tim Ini
Manajer Manchester City Josep Guardiola. © AP Photo

Bola.net - Hasil apik diraih Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Mereka berhasil mengalahkan Borussia Monchengladbach.

Man City menghadapi Monchengladbach di Puskas Arena, Budapest, Kamis (25/2/2021) dinihari WIB. The Citizens meraih kemenangan 2-0 dalam pertandingan tersebut.

Tim tamu membuka skor pada babak pertama berkat sundulan Bernardo Silva. Man City kemudian berhasil memperbesar keunggulan melalui sepakan Gabriel Jesus selepas jeda.

Hasil itu membuat The Citizens meraih 19 kemenangan berturut-turut di semua kompetisi. Itu termasuk 12 kemenangan beruntun di laga tandang, yang menjadi rekor bagi tim Inggris manapun.

1 dari 2

Bukan Favorit

Dengan performa seperti itu, banyak pihak menjagokan Man City untuk bisa menjuarai Liga Champions musim ini. Namun, Josep Guardiola menolak timnya disebut sebagai unggulan di kompetisi ini.

"Ketika saya melihat bagaimana Bayern Munich bermain kemarin [menang 4-1 di Lazio], saya tidak berpikir demikian," kata Guardiola di laman resmi UEFA.

"Ini tantangan besar untuk memulihkan para pemain dan memastikan mereka dalam kondisi terbaik. Jika orang lain ingin mengatakan kami adalah favorit tidak apa-apa. Kami akan menerimanya."

2 dari 2

Performa City

Guardiola juga memberikan komentar mengenai penampilan timnya saat mengalahkan Monchengladbach. Ia mengatakan tim asuhannya sudah bermain dengan baik meski ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki.

"Secara umum, itu bagus. Kami mengontrol permainan dan kebobolan di akhir pertandingan," lanjutnya.

"Sayangnya, kami tidak cukup klinis di depan, terutama ketika kami berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang. Kami harus meningkatkannya."

Sumber: Manchester City