FOLLOW US:


Manchester United Akhirnya Menang, Maguire: Kami Ketakutan di Babak Pertama

24-11-2021 04:12

 | Yaumil Azis

Manchester United Akhirnya Menang, Maguire: Kami Ketakutan di Babak Pertama
Bek Manchester United, Harry Maguire (kanan). © AP Photo

Bola.net - Manchester United berhasil memutus torehan buruk. Pada Rabu (24/11/2021) dini hari, mereka berhasil meraih tiga poin usai bertandang ke markas Villarreal dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions.

Klub berjuluk the Red Devils tersebut mengalahkan Villarreal dengan skor 2-0. Kedua golnya tercipta di babak kedua, lebih tepatnya pada menit ke-78 dan 90, lewat aksi Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

Perlu dicatat, ini adalah kemenangan pertama Manchester United setelah melalui tiga pertandingan dengan hasil-hasil buruk. Sebelumnya, mereka dibuat bertekuk lutut oleh tim promosi, Watford, dengan skor telak 1-4.

Kekalahan tersebut membuat Manchester United yakin memecat Ole Gunnar Solskjaer. Dan untuk sementara waktu, posisi pelatih diisi Michael Carrick yang sebelumnya bertugas sebagai asisten pria asal Norwegia tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Semoga Baru Permulaan

Laga perdana Carrick diselimuti tekanan besar. Ia harus mempersembahkan kemenangan untuk memutus torehan buruk sekaligus mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Untungnya, Carrick berhasil.

Manchester United sangat membutuhkan hasil positif seperti ini untuk menambah rasa percaya diri. Kemenangan atas El Submarino Amarillo ibarat oase di tengah padang pasir buat Harry Maguire dkk.

"Ini penting buat musim kami. Beberapa bulan terakhir sama sekali tidak mendekati kata apik dan kami harus mendapatkan hasil buat musim kami dan fans," kata Maguire selaku kapten kepada BT Sport usai pertandingan.

"Kami harus memastukan bahwa ini cuma permulaan. [Laga ini] berjalan berat dan tegang di babak pertama. Penting buat tetap dalam permainan dan saya pikir rekan-rekan yang muncul dari bangku cadangan benar-benar membantu kami. Penampilan di babak kedua sangat bagus," lanjutnya.

2 dari 2

Sempat Ketakutan

Tidak bisa dimungkiri, hasil-hasil buruk yang menimpa the Red Devils dalam beberapa laga sebelumnya memengaruhi mental para pemain. Babak pertama berlangsung berat karena mereka sempat merasakan takut.

"Kami ingin berada di depan dan agresif. Pada babak pertama, mungkin kami bermain dengan rasa takut yang terlalu besar. Tapi kami berbicara soal itu dan gol pertama muncul dari tekanan," kata Maguire lagi.

Manchester United patut berterima kasih kepada sang bintang, Cristiano Ronaldo. Sebab tanpa gol dari pria berdarah Portugal tersebut, mereka sepertinya bakalan kesulitan mendapatkan kemenangan.

"Ronaldo tampil gemilang. Kami harus kembali menjadi solid karena kalau itu bisa dilakukan, kami punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan jika memiliki dia di depan," tutup mantan pemain Leicester City itu.

(BT Sports)