FOLLOW US:


Miroslav Klose dan Duel Lazio vs Bayern Munchen

23-02-2021 10:55

 | Asad Arifin

Miroslav Klose dan Duel Lazio vs Bayern Munchen
Selebrasi Miroslav Klose usai menjebol gawang Brasil di semifinal Piala Dunia 2014. © AFP

Bola.net - Miroslav Klose bakal mengambil peran penting pada duel Lazio vs Bayern Munchen. Dia punya ikatan emosional yang bagus dengan kedua klub yang akan bermain.

Lazio akan menjamu Bayern pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (23/2/2021) dini hari WIB. Duel ini akan digelar di Stadion Olimpico, Roma.

Lazio punya modal bagus jelang duel lawan Bayern. Akhir pekan lalu, Lazio menang 1-0 atas Sampdoria. Sedangkan, Bayern Munchen justru menelan kekalahan dari Frankfurt.

1 dari 2

Mengapa Miroslav Klose?

Miroslav Klose pernah bermain untuk Bayern Munchen dan Lazio. Klose membela Bayern pada 2007 hingga 2011. Sedangkan, pada 2011 hingga 2016, Klose bermain bersama Lazio yang menjadi klub terakhirnya.

Klose sudah pasti dikenang sebagai legenda di Lazio. Klose memberikan gelar Coppa Italia pada Lazio. Sedangkan, namanya juga sangat penting dalam sejarah Bayern.

Menariknya, Klose kini menjadi asisten Hansi Flick di Bayern Munchen.

"Miroslav Klose bisa membantu kami, bukan hanya untuk melawan Lazio, tapi juga karena dia selalu punya ide yang bagus," ucap Hansi Flick.

"Kami melihat permainan mereka saat berjumpa Dortmund, mereka bermain sangat bagus," sambung Flick.

2 dari 2

Pengalaman Miroslav Klose di Italia

Bayern Munchen sangat membutuhkan jasa Miroslav Klose. Sebab, dia punya banyak pengetahuan tentang sepak bola Italia dan Lazio. Klose sudah pasti bisa memberi banyak masukan penting bagi Die Roten.

Namun, Bayern tidak sepenuhnya bisa bertumpu pada saran dan pengetahuan Klose. Sebab, Bayern dalam performa yang tidak cukup bagus karena kegagalan menang pada dua laga terakhir.

"Kami harus menjadi yang terbaik di Liga Champons. Ini adalah laga yang spesial bagi kami dan saya harap para pemain bakal punya motivasi khusus. Kami tahu apa yang harus dilakukan," kata Hansi Flick.

Sumber: Sky Sports Italia