FOLLOW US:


Mourinho: Kami Sama Sekali Tidak Defensif

14-03-2018 06:15

 | Jose Mourinho

Mourinho: Kami Sama Sekali Tidak Defensif
Nemanja Matic berduel dengan pemain Sevilla di lini tengah. © uefa

Bola.net - Kekalahan Manchester United atas Sevilla pada leg kedua 16 besar Liga Champions dengan skor 1-2 (0-0), Rabu (14/3) dini hari WIB membuat banyak pihak dan pendukung MU yang mengkritik taktik pilihan sang pelatih, Jose Mourinho. MU yang dikenal sebagai tim defensif dewasa ini dianggap kembali memainkan gaya tersebut pada laga maha penting ini.

Kendati demikian, Mourinho justru membela diri dengan mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak bermain defensif. Hal itu dapat dilihat dari pilihan formasinya yang memasang tiga penyerang disokong oleh dua gelandang kuat.

"Kami bermain dengan banyak penyerang, kami membebaskan Lingard dan Fellaini untuk menyerang di area favorit mereka dan mereka melakukan itu, mereka menciptakan banyak peluang," jelas Mou di laman resmi UEFA.

Pada laga tersebut, Mou memang merancang susunan pemain yang agresif dalam menyerang dengan memasang Romelu Lukaku di ujung tombak penyerangan yang disokong dengan trio Rashford-Sanchez-Lingard yang merupakan pemain gesit.

"Kami bermain dengan tiga penyerang, saya rasa kami sama sekali tidak defensif."

Namun demikian, Mou dinilai harus kembali memikirkan pilihan taktiknya tersebut. Sebab, pada laga tersebut para pemain MU memang kerap kali terlihat kebingungan saat memulai serangan. Hal ini diduga disebabkan oleh hilangnya pemain kreatif pengatur serangan seperti Juan Mata dan Paul Pogba yang baru masuk di babak kedua pada pertandingan itu. (uefa/dre)