FOLLOW US:


Mourinho: Klopp dan Pochettino Layak Jadi Juara

09-05-2019 20:14

 | Jose Mourinho

Mourinho: Klopp dan Pochettino Layak Jadi Juara
Jose Mourinho © AFP

Bola.net - Jose Mourinho memuji Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino atas kesuksesan mereka masuk ke final Liga Champions 2018-19.

Liverpool menghadapi Barcelona di babak semifinal. Usai leg pertama mereka diprediksi gagal lolos ke final karena kalah 3-0 di Camp Nou.

Namun di leg kedua di Anfield, mereka membuat sejarah. Mereka sukses membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 4-0.

Sementara itu Tottenham juga mengalami nasib sama. Di leg pertama mereka kalah 1-0 atas Ajax Amsterdam.

Namun di leg kedua di Amsterdam Arena, mereka bangkit. Spurs berhasil menang dengan skor 2-3 dan berhak lolos berkat aturan gol tandang.

Keduanya akan bertemu pada 1 Juni 2019 mendatang. Stadion yang akan menjadi tuan rumah laga final ini adalah stadion milik Atletico Madrid, Wanda Metropolitano.

1 dari 2

Siapa Pantas Juara

Siapa Pantas Juara
Mohamed Salah, Jurgen Klopp, dan Virgil van Dijk. © AP Photo


Sekarang, Liverpool berpeluang untuk meraih trofi Liga Champions untuk yang keenam kalinya di sepanjang sejarah klub. Di sisi lain bagi Spurs ini adalah kali pertama mereka melaju ke final.

Namun baik Klopp maupun Pochettino belum berhasil memenangkan trofi apa pun saat menangani The Reds dan Spurs. Mourinho kemudian merasa keduanya pantas mendapatkan imbalan atas pekerjaan mereka musim ini.

"Saya akan berada dalam masalah di final karena saya sangat menyukai Mauricio dan Jurgen, dan saya pikir mereka berdua pantas memenangkan sebuah trofi juara!" seru Mourinho kepada BeIN Sport.

2 dari 2

Tips untuk Juara

Tips untuk Juara
Ekspresi Mauricio Pochettino usai membawa Spurs ke final Liga Champions © AP Photo


Mourinho dikenal sebagai salah satu pelatih sukses di Eropa. Ia pernah meraih sejumlah trofi juara di berbagai klub yang ditanganinya.

Ia juga pernah memenangkan trofi Liga Champions. Tak cuma sekali tapi dua kali, bersama dengan Porto dan Inter Milan.

Mourinho kemudian memberikan sedikit tipis tentang bagaimana caranya bagi sebuah tim agar bisa menang di level Eropa. Menurutnya salah satu hal yang paling penting bagi seorang pelatih adalah mengenal betul kualitas anak-anak asuhnya.

"Anda harus membaca pertempuran. Anda harus bisa membaca pasukan Anda dan kualitas mereka," tuturnya.

"Sepakbola adalah untuk bersenang-senang. Tetapi sepakbola adalah tentang meraih kemenangan," tegas Mourinho.