FOLLOW US:


Mourinho Yakin Solanke Sudah Siap Tempur

21-10-2014 11:02
Mourinho Yakin Solanke Sudah Siap Tempur
Dominic Solanke © Chelsea
Bola.netBola.net - Krisis lini depan yang dialami Chelsea membuat manajer Jose Mourinho mengambil langkah darurat dengan mempercayai penyerang junior. Dalam lag kontra Crystal Palace akhir pekan lalu (18/10), Mourinho mencantumkan nama striker 17 tahun Dominic Solanke di daftar cadangan.

Hal tersebut dirasa perlu mengingat saat ini The Blues hanya memiliki Loic Remy sebagai striker yang bugar. Diego Costa dipastikan absen dalam beberapa laga ke depan akibat masalah otot, sementara striker veteran Didier Drogba tak berada dalam kondisi seratus persen akibat cedera engkel.

Solanke, yang merupakan topskor tim junior Chelsea akan kembali berada di bangku cadangan saat Chelsea menghadapi Maribor di ajang Liga Champions malam nanti (22/10). Mourinho mengaku yakin Solanke sudah siap menjalani debut profesionalnya sebagai pengganti.

"Dia masih berusia 17 tahun dan karirnya masih sangat panjang, namun ia punya talenta dan kepribadian yang bagus," puji Mourinho kepada sang youngster seperti dilansir situs resmi klub.

"Saat ini kekhawatiran saya terhadap pemain muda bukan pada saat ia berada di klub, tapi saat ia berada di luar klub. Saya yakin jika Domi dikelilingi orang yang tepat untuk membantunya berkembang, ia bisa menjadi pemain yang sangat fantastis."