FOLLOW US:


Ivanovic Akui Senang 'Menggertak' Winger Lawan

08-10-2014 14:14

 | Branislav Ivanovic

Ivanovic Akui Senang 'Menggertak' Winger Lawan
Branislav Ivanovic © AFP
Bola.netBola.net - Defender Chelsea, Branislav Ivanovic secara terbuka mengakui bahwa ia senang melakukan 'gertakan' terhadap winger lawan. Saat diturunkan pada posisi bek kanan, pemain asal Serbia ini akan dengan agresif maju ikut membantu serangan, membuat winger lawan keder dan akhirnya memutuskan untuk turun ikut bertahan.

Hal tersebut dianggap Ivanovic akan menguntungkan The Blues, karena dengan bertahannya sang winger, maka potensi serangan di sisi sayap akan bisa diminimalisir.

"Terkadang saya akan berusaha menunjukkan kepada winger lawan bahwa saya ingin dan mampu melakukan serangan, jadi mereka terpaksa fokus untuk membantu pertahanan. Hal ini tentu membantu tim, karena saya membuat winger mereka kehilangan posisi dan menjauh dari gawang kami," ungkap Ivanovic seperti dilansir situs resmi klub.

"Namun tentu saja hal ini tergantung dari siapa lawan yang kami hadapi. Saya memang senang ikut maju membantu serangan, namun tentu saja pertahanan tetap menjadi prioritas saya."

Pemain berusia 30 tahun ini memang selama ini dikenal sebagai defender yang cukup produktif. Dalam 278 penampilannya bersama The Blues di segala kompetisi, ia telah mengoleksi 27 gol.