FOLLOW US:


MU Punya Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane, Solskjaer Berani Targetkan Juara Liga Champions?

14-09-2021 08:50

 | Ari Prayoga

MU Punya Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane, Solskjaer Berani Targetkan Juara Liga Champions?
Cristiano Ronaldo ketika tampil melawan Newcastle United di lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meyakini bahwa kehadiran Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane bakal banyak membantu timnya di pentas Liga Champions.

Manchester United benar-benar mempertegas ambisi mereka kembali ke tren juara dengan menggaet Ronaldo dan Varane pada jendela transfer musim panas kemarin.

Ronaldo dan Varane memiliki segudang pengalaman bermain di kompetisi antarklub Eropa, termasuk mempersembahkan empat trofi Liga Champions bagi Real Madrid.

1 dari 2

Pentingnya Kehadiran Ronaldo dan Varane

Solksjaer menekankan betapa pentingnya keberadaan pemain berpengalaman seperti Ronaldo dan Varane, terutama di skuad United yang masih tergolong muda.

“Saya rasa, kadang-kadang, Anda tahu, Anda bisa melangkah jauh dengan para pemain juga, tetapi dalam beberapa pertandingan pengalaman tentu saja akan memainkan perannya," ujar Solksjaer dalam konferensi pers seperti dikutip laman resmi United.

Dalam laga lain Anda membutuhkan kemudaan itu, keberanian itu, keberanian itu, kami perlu memiliki pemain dengan pengalaman itu untuk menenangkannya dan mengelola pertandingan dengan benar.” imbuhnya.

2 dari 2

Kepuasan Solksjaer

Setelah kegagalan di musim-musim sebelumnya, Solksjaer pun merasa bahwa kedatangan Ronaldo dan Varane kali ini membuat peluang juara timnya di kompetisi Eropa bakal bertambah besar.

“Saya harus katakan, itu selalu menjadi rencana saya ketika saya masuk. Dengan pemain seperti David [De Gea], Harry [Maguire] sudah bergabung selama beberapa tahun. Kami memiliki tulang punggung dalam tim," tutur Solksjaer.

"Dengan Raphael [Varane] dan Cristiano [Ronaldo], mereka menambahkan sesuatu yang ekstra yang harus Anda beli kecuali Anda memenangkannya empat kali sendiri. Kami pasti sudah belajar. Grupnya spesial. Mereka saling menjaga dan kami berada dalam posisi yang baik." tandasnya.

Manchester United akan mengawali petualangan mereka di pentas Liga Champions musim ini dengan menghadapi tuan rumah Young Boys, Selasa (14/9/2021) malam nanti.

Sumber: Manchester United FC