FOLLOW US:


Mujurnya Man City, Punya Pelatih yang Sudah Hafal Kekuatan Real Madrid

28-07-2020 07:20

 | Richard Andreas

Mujurnya Man City, Punya Pelatih yang Sudah Hafal Kekuatan Real Madrid
Pemain Real Madrid, Gareth Bale, tertunduk di tengah selebrasi skuad Manchester City. © AP Photo

Bola.net - Duel Manchester City vs Real Madrid jadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu ketika Liga Champions kembali, Agustus nanti. Kedua tim bakal memperebutkan satu tiket ke babak perempat final.

Kondisi pertandingan ini unik, karena sudah tertunda berbulan-bulan. Man City memetik kemenangan 2-1 pada lawatan ke Santiago Bernabeu, pertemuan leg pertama 16 besar. Namun, duel leg kedua terpaksa ditunda karena pandemi virus corona.

UEFA telah mengatur ulang jadwal duel leg kedua, jadi 8 Agustus dini hari WIB. Penjadwalan ulang ini pun sempat terancam karena peraturan karantina 14 hari pemerintah Inggris untuk pendatang dari Spanyol, tapi pengecualian sudah diberlakukan.

Kini, setelah dipastikan berjalan sesuai jadwal, Man City bisa fokus mengerahkan kemampuan terbaik mereka untuk menjamu Los Blancos. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Jarak terlalu lebar

Saat Man City memetik kemenangan di Bernabeu, Madrid memang sedang dalam sejumlah masalah. Kini situasinya berbeda, Madrid baru menjuarai La Liga, dan Man City sedang bagus-bagusnya di Premier League.

Sebab itu, winger Man City, Bernardo Silva, meyakini pertemuan kedua nanti bakal berjalan seru. Dia tahu Man City harus tampil sempurna.

"Faktanya, jarak antara pertandingan pertama dan pertandingan ini terlalu lebar, jadi situasinya bakal berbeda sekaligus spesial. Namun, kami tahu kami telah menang 2-1 di kandang rival," ungkap Bernardo Silva di laman resmi Man City.

"Jadi kami harus bermain dengan sikap dan rasa percaya diri yang sama seperti laga pertama, dan kami harus bermain dengan hasil ini."

2 dari 2

Untung punya Pep

Lebih lanjut, Bernardo Silva yakin Man City bisa mengejutkan Madrid. Ada Josep Guardiola di sana, pelatih yang mengenal betul kekuatan dan kelemahan Los Blancos. Bagi Silva, keberadaan Guardiola adalah nilai plus.

"Kami tahu kami akan melawan tim hebat, salah satu yang terbaik di dunia, dan laga ini akan sulit. Namun, kami akan mencoba, dan saya kira kami punya tim tangguh dan bisa memetik kemenangan lagi," sambung Silva.

"Tidak ada yang sebagus Pep untuk membantu kami melawan tim Spanyol yang sudah sangat dia kenal. Memiliki Pep sebagai pelatih kami, bermain melawan Real Madrid, pasti bagus."

"Seperti yang Anda katakan, dia selalu jadi pelatih yang mengenal Madrid lebih dari siapa pun," tandasnya.

Sumber: Man City