FOLLOW US:


Nama: Jamal Musiala, Rekor: Pemain Inggris Termuda yang Cetak Gol di Liga Champions

24-02-2021 10:38

 | Aga Deta

Nama: Jamal Musiala, Rekor: Pemain Inggris Termuda yang Cetak Gol di Liga Champions
Pemain Bayern Munchen Jamal Musiala. © AP Photo

Bola.net - Jamal Musiala mencetak satu gol saat Bayern Munchen menghajar Lazio. Dia pun kini tercatat sebagai pemain Inggris termuda yang mencetak gol di Liga Champions.

Bayern menghadapi Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Bermain di Stadion Olimpico, Die Roten menang besar dengan skor 4-1.

Empat gol kemenangan Bayern dicetak oleh Robert Lewandowski, Jamal Musiala, Leroy Sane, dan bunuh diri Francesco Acerbi. Sementara Lazio hanya bisa membalas melalui Joaquin Correa.

Kemenangan ini mempermudah Robert Lewandowski dan kawan-kawan untuk melangkah ke perempat final. Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua di Allianz Arena bulan Maret mendatang.

1 dari 4

Rekor Musiala

Jamal Musiala tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Lazio. Hebatnya, sang pemain berhasil menyumbang satu gol.

Musiala mencetak gol kedua Bayern lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Ini merupakan gol pertamanya pada ajang Liga Champions.

Opta juga mencatat bahwa Musiala menjadi pemain termuda asal Inggris yang mencetak gol di Liga Champions. Dia melakukannya pada usia 17 tahun 363 hari.

Musiala juga tercatat sebagai pemain termuda kedua yang membuat gol di fase knockout Liga Champions. Musiala masih kalah dari striker Barcelona Bojan Krkic.

Bojan mampu membuat gol di knockout Liga Champions pada usia 17 tahun dan 217 hari pada musim 2007/2008 ke gawang Schalke 04 di babak perempat final.

2 dari 4

Siapa Jamal Musiala?

Jamal Musiala merupakan pemain kelahiran Stuttgart, Jerman pada 26 Februari 2003. Ayahnya berdarah Inggris-Nigeria dan ibunya Jerman.

Musiala sempat menimba ilmu di akademi Chelsea. Namun, dia pindah ke Bayern Munchen pada tahun 2019.

Pemain 17 tahun itu awalnya ditempatkan di tim B Munchen. Karena performanya menjanjikan, Musiala dipromosikan ke tim utama pada musim 2020-2021.

Musim ini, Musiala sudah mencatatkan 16 pertandingan di Bundesliga. Ia sudah mencetak tiga gol di kompetisi ini.

3 dari 4

Pujian dari Hansi Flick

Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick sangat senang dengan penampilan Musiala. Ia pun tak lupa memberikan pujian kepada sang pemain.

"Kami semua senang bahwa Jamal bermain bagus dan mencetak gol. Dia melakukan pekerjaan dengan baik," kata Hansi Flick di situs resmi Bayern.

4 dari 4

Pujian dari Leon Goretzka

Gelandang Bayern Munchen Leon Goretzka juga ikut senang dengan performa yang ditunjukkan Jamal Musiala dalam pertandingan melawan Lazio.

"Jamal sangat senang, kami semua bisa merasakannya," kata Goretzka kepada Sky.

"Dia tidak punya waktu untuk memikirkannya dan langsung terjun ke dalam permainan. Kami semua hanya mencoba memberinya kebebasan untuk memainkan sepak bolanya."

Sumber: Opta, UEFA, Bayern Munchen