FOLLOW US:


Nama Jurgen Klopp Akan Terus Dinyanyikan dalam Sejarah Liverpool

02-06-2019 05:20

 | Richard Andreas

Nama Jurgen Klopp Akan Terus Dinyanyikan dalam Sejarah Liverpool
Jurgen Klopp diangkat skuad Liverpool. © AP Photo

Bola.net - Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions 2018/19 usai mengalahkan Tottenham Hotspur di partai pamungkas dengan skor meyakinkan 2-0. Bermain di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6) dini hari WIB, The Reds bermain layaknya juara. Mereka bermain untuk menang.

Kapten The Reds, Jordan Henderson mengaku sangat puas atas torehan trofi tersebut. Dia yakin Jurgen Klopp adalah alasan kuat di balik keberhasilan tersebut. Pelatih yang luar biasa.

Klopp jelas tidak mau dipuji. Sebelumnya, mantan pelatih Borussia Dortmund ini memilih menyanjung para pemainnya. Klopp yakin perjuangan para pemainlah yang membuat segalanya jadi mungkin.

Biar begitu, Henderson tidak sepakat. Dia yakin Klopp telah meningkatkan level Liverpool sejak pertama kali mendarat di Anfield. Ruang ganti Liverpool jadi wadah yang sempurna untuk berkembang.

"Tanpa pelatih ini [Klopp], ini [juara Liga Champions] mustahil. Anda melewati masa-masa sulit dalam semusim, tetapi yang dia perbuat sejak tiba di klub ini sungguh luar biasa. Ada kebersamaan yang hebat, dia menciptakan ruang ganti yang spesial - segala pujian untuknya," tegas Henderson di laman resmi UEFA.

"Saya sangat bangga bisa jadi bagian dari klub sepak bola ini dan untuk menjadi kapten mereka dengan trofi ini sangat spesial bagi saya."

Tak hanya itu, Henderson juga percaya Klopp telah menumbuhkan semangat berjuang dalam diri setiap pemain Liverpool. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Momen Terbaik

Satu keistimewaan Liverpool musim ini adalah skuad yang sangat menyatu. Tidak peduli siapa yang bermain, mereka yang dicadangkan tak pernah terlihat kecewa. Semuanya bergerak bersama untuk satu tujuan.

"Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik setiap kali saya bermain sepak bola dan mencoba membantu tim saya apa pun yang terjadi. Saya pernah melewati masa-masa sulit, tetapi saya terus melaju - sama seperti klub ini," lanjutnya.

"Ini adalah momen terbaik dalam hidup saya, inilah yang saya impikan sejak masih kecil. Ini bukan soal saya, ini bukan soal saya menjadi kapten atau mengangkat trofi, lebih dari itu soal klub, pemain-pemain ini, pelatih."

"Sekarang kami harus terus melaju dan tancap gas," tutupnya.

Trofi Liga Champions Liverpool ini bisa jadi awal belasan trofi berikutnya. Musim depan, mereka bakal berjuang menjuarai Premier League.