FOLLOW US:


Neymar Hebat, Tapi Dinilai Belum Selevel Ronaldinho dan Kaka

04-05-2021 23:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Neymar Hebat, Tapi Dinilai Belum Selevel Ronaldinho dan Kaka
Neymar berlutut sebelum laga PSG vs Man City di semifinal Liga Champions 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Mantan teman setim Neymar di Santos, Leo, mengklaim bintang PSG itu memang pemain hebat akan tetapi levelnya belum menyamai Ronaldinho atau Kaka.

Neymar sudah membuktikan kehebatannya di level tertinggi sepak bola. Baik itu di level klub maupun di timnas Brasil.

Ia menjadi tulang punggung Selecao. Neymar juga pernah menjadi andalan Barcelona dan sekarang merupakan ujung tombak PSG.

Banyak gelar juara telah dikoleksi oleh Neymar. Pemain berusia 29 tahun itu pun disebut akan jadi penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ke depannya.

1 dari 2

Neymar Belum Selevel Ronaldinho dan Kaka

Neymar memang pemain hebat. Namun sejauh ini ia belum bisa meraih sukses bersama timnas Brasil.

Ia juga belum pernah meraih penghargaan Ballon d'Or. Maka dari itu namanya dianggap masih belum sejajar dengan nama-nama besar yang pernah membela Selecao.

Leo mengatakan Neymar memang belum sehebat para legenda macam Ronaldinho dan Kaka. Namun ia mengatakan eks rekannya itu masih punya waktu untuk mengasah kemampuannya dan tampil lebih garang lagi di atas lapangan.

“Saya pikir saya telah menghadapi Ronaldinho selama momen terbaik dalam karirnya dan hal yang sama berlaku untuk Kaka," ujarnya pada Goal.

"Saya pikir Neymar belum mencapai level itu, tetapi ia bisa melangkah lebih jauh dari itu. Ia masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan," cetus Leo.

2 dari 2

Neymar tak Pedulikan Ballon d'Or

Neymar meninggalkan Barcelona pada tahun 2017 silam. Ia pindah ke PSG karena disebut bertekad untuk bisa memenangkan penghargaan Ballon d'Or.

Namun seiring waktu, Neymar berubah. Ia kini sudah tidak memedulikan soal Ballon d'Or.

"Saya sangat senang dengan musim yang dialami PSG. Saya bahkan tidak peduli dengan Ballon d'Or, itu bukan sesuatu yang saya pikirkan; saya sudah lama berhenti memikirkannya," ujar Neymar seperti dikutip Marca pada akhir April 2021 kemarin.

"Saya benar-benar tidak peduli. Saya ingin memenangkan Liga Champions, itu membuat perbedaan dalam hidup saya, dalam karier saya. Ketika saya lebih tua, saya akan melihat ke belakang dan melihat bahwa saya memenangkan satu, dua, tiga atau bahkan empat Liga Champions, itu yang paling penting," tegasnya.

Neymar tak seberuntung Ronaldinho dan Kaka. Dua seniornya itu sudah pernah memenangi penghargaan Ballon d'Or masing-masing sekali.

(Goal)