FOLLOW US:


Nihil Gelar, Ini yang Akan Dilakukan Liverpool Musim Depan

16-04-2021 03:20

 | Dimas Ardi Prasetya

Nihil Gelar, Ini yang Akan Dilakukan Liverpool Musim Depan
Duel Liverpool vs Real Madrid, Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Eks striker Liverpool Michael Owen meyakini The Reds musim panas nanti akan mendatangkan dua bintang baru setelah musim ini dipastikan tak meraih gelar juara sama sekali.

Liverpool sudah dipastikan tak bisa mempertahankan gelar juara liganya. Mereka sempat berusaha untuk bisa meraih setidaknya satu gelar saja.

Gelar yang dimaksud adalah Liga Champions. Akan tetapi mimpi mereka dikandaskan oleh Real Madrid di babak perempat final.

Madrid di leg pertama menang dengan skor 3-1. Namun di leg kedua di Anfield, Liverpool cuma bisa bermain imbang 0-0 saja.

1 dari 2

Liverpool Bakal Beli Dua Pemain Baru

Nihil gelar yang dialami Liverpool ini disebut tak lepas dari beberapa faktor. Selain cederanya beberapa pemain pilar, juga karena lini serang mereka sedang mandul-mandulnya.

Menurut Michael Owen, Jurgen Klopp tak akan tinggal diam pada musim depan. Ia yakin sang manajer akan memboyong pemain baru ke Anfield musim panas nanti.

“Mereka akan menyambut kembali dengan tangan terbuka dua pemain besar,” katanya kepada BT Sport, via Liverpool Echo.

“Setelah mereka fit, saya tidak terlalu melihat skuad dan merasa perlu perbaikan besar-besaran, mereka membeli Jota dengan harga yang mahal," tuturnya.

2 dari 2

Soal Salah

Liverpool belakangan ini disebut bisa saja berpisah dengan Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu disebut bisa cabut ke Real Madrid atau Barcelona.

Akan tetapi Michael Owen meyakini Salah tak bakal pindah ke salah satu klub itu. Sebab mereka mengalami masalah keuangan, seperti Madrid yang harus menghabiskan banyak uang demi membangun Santiago Bernabeu yang baru.

“Saya kira Anda berbicara tentang Mo Salah atau pemain seperti itu - Barcelona atau Real Madrid, saya tidak yakin mereka punya uang sebanyak itu saat ini," klaimnya.

“Madrid menghabiskan banyak uang di stadion mereka. Saya masih berpikir bahwa Liverpool harus tersingkir dari Liga Champions selama beberapa musim dan mengalami penurunan performa yang nyata dan tanda-tandanya malam ini sangat menggembirakan," tutur Owen.

Ada setidaknya dua posisi yang kemungkinan akan dibenahi oleh Liverpool. Yang pertama di lini belakang dan kemudian di lini tengah, jika mereka jadi ditinggalkan oleh Goerginio Wijnaldum.

(Liverpool Echo)