FOLLOW US:


Pengakuan Ronaldo: Messi dan Cristiano Ronaldo Sejajar Dengan Maradona dan Pele

19-06-2020 17:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Pengakuan Ronaldo: Messi dan Cristiano Ronaldo Sejajar Dengan Maradona dan Pele
Ronaldo © Bola.net

Bola.net - Legenda sepak bola Brasil Ronaldo menyebut Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo layak disejajarkan dengan pemain legendaris seperti Pele dan Diego Maradona.

Messi dan Ronaldo sudah malang melintang dalam dunia sepak bola selama lebih dari satu dekade. Hebatnya mereka bisa tampil dalam level tertinggi dalam kurun waktu tersebut.

Mereka kerap mempertontonkan teknik level tinggi dan mampu mencetak puluhan gol tiap musimnya. Tak heran mereka mampu mendominasi penghargaan Ballon d'Or tiap tahunnya dalam satu dekade terakhir.

Nama mereka pun kerap disebut masuk dalam jajaran pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dunia meski belum pensiun. Namun ada juga perdebatan soal mana yang lebih baik; Messi atau Ronaldo.

1 dari 2

Keputusan Ronaldo

Keputusan Ronaldo
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi © AP Photo

Ronaldo sendiri kerap disebut sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Pemain yang pernah memperkuat tim seperti Barcelona, Real Madrid, dan AC Milan ini dikenal sebagai salah satu striker yang paling komplit dan kehebatannya sudah diakui banyak pemain top dunia.

Ronaldo kemudian diminta untuk memilih siapa pemain terbaik sepanjang masa. Eks pemain Inter Milan ini menolak untuk memasukkan namanya sendiri.

Ia malah memilih nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ia menyebut bintang Juventus dan Barcelona itu layak dimasukkan dalam kategori pemain terbaik dalam sejarah sepak bola bersama Diego Maradona dan Pele.

“Bagi saya, dalam klasifikasi yang terbaik dalam sejarah, empat nama adalah Pele, Maradona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mereka adalah empat pemain teratas dalam sejarah sepak bola," ungkapnya pada Santander.

2 dari 2

Haaland dan Real Madrid

Haaland dan Real Madrid
Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland © AP Photo

Satu pemain yang disebut akan jadi calon pemain terbaik di dunia adalah striker muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Striker berusia 19 tahun ini dikenal memiliki insting gol yang sangat tajam.

Banyak klub besar yang meminati jasanya. Salah satunya adalah Real Madrid.

Ronaldo melihat bahwa Haaland memang pemain yang menarik. Namun ia mengisyaratkan Madrid sepertinya tak akan merekrutnya saat ini karena mereka masih memiliki Karim Benzema.

"Haaland adalah pemain hebat, ia masih muda dan memiliki tahun yang cukup baik dengan banyak gol, kita akan lihat bagaimana ia mengakhirinya. Tentunya tim-tim besar akan menonton, tetapi Real Madrid memiliki pemain bagus, seperti Benzema yang mencetak banyak golsetiap hari Minggu," tuturnya.

(santander.com)