FOLLOW US:


Performa Masterclass Man City: Neymar dan Lionel Messi Pasti Ngebet Gabung kan?

25-11-2021 11:24

 | Asad Arifin

Performa Masterclass Man City: Neymar dan Lionel Messi Pasti Ngebet Gabung kan?
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan golnya ke gawang PSG dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (25/11/2021). © AP Photo

Bola.net - Manchester City menunjukkan performa yang sangat solid saat berjumpa PSG pada matchday kelima Grup A Liga Champions 2021/2022. Sempat tertinggal, Man City akhirnya menang dengan skor 2-1.

Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama laga di Stadion Etihad, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB itu. PSG kemudian unggul pada menit ke-50 dari aksi ciamik Kylian Mbappe.

Man City kemudian membalas. Pemain pengganti, Gabriel Jesus, tampil impresif dan jadi penentu kemenangan. Jesus memberikan assist untuk gol Raheem Sterling pada menit ke-63 dan mencetak gol pada menit ke-76.

1 dari 3

Bikin Lionel Messi dan Neymar Ngiler

Bikin Lionel Messi dan Neymar Ngiler
Penyerang PSG, Neymar © AP Photo

Pandit sepak bola Eropa, Owen Hargreaves, memberi pujian yang tinggi atas performa Man City. Hargreaves menyebut level permainan tim racikan Pep Guardiola sangat tinggi, padahal mereka tidak dengan skuad terbaiknya.

"Saya pikir itu adalah masterclass dari Manchester City. Begitu juga saat Phil Foden dan Kevin de Bruyne bermain (keduanya absen pada duel melawan PSG)," kata Hargreaves dikutip dari BBC Sport.

Menurut Hargreaves, permainan Man City bisa membuat banyak pemain top tergiur untuk merapat. Bahkan, dia merasa jika Lionel Messi sangat mendambakan klub yang bermain seperti Man City.

"Lionel Messi dan Neymar pasti berjalan keluar lapangan sambil berpikir 'Saya berharap saya bisa bermain di tim seperti itu'. Itu adalah hal yang indah," kata eks pemain Manchester United itu.

2 dari 3

Tidak Egois

Tidak Egois
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, © AP Photo

Gabriel Jesus menuturkan kunci dari performa apik Man City. Menurut pemain asal Brasil itu, Man City bisa tampil impresif karena bermain sebagai tim. Tidak ada pemain yang egois di skuad Man City.

"Terima kasih kepada Bernardo Silva atas golnya. Saya tahu kualitasnya jadi itu sebabnya saya menunggu," kata Jesus.

"Saya menyelesaikan dengan baik jadi itu. Saya berkontribusi untuk tim saya. Itu adalah bola yang bagus dari Bernardo, jadi saya wajib mencetak gol, kan? Kami memiliki banyak pemain yang dapat membantu tim. Semua orang ingin memberikan bola yang bagus kepada pemain lain. Tidak ada yang egois," tegasnya.

3 dari 3

Klasemen Grup A

Sumber: BBC Sport