FOLLOW US:


Potensi Banjir Gol di Signal Iduna Park

11-04-2017 11:29
Potensi Banjir Gol di Signal Iduna Park
Borussia Dortmund - AS Monaco © AFP

Bola.net - Borussia Dortmund akan menjamu AS Monaco di leg pertama perempat final Liga Champions 2016/17, Rabu (12/4). Melihat karakteristik kedua tim, laga ini sangat menjanjikan dari segi gol.

Gelandang Monaco Fabinho bahkan memperkirakan kalau bisa tersaji banjir gol di Signal Iduna Park.

Dortmund dan Monaco sama-sama identik dengan sepakbola ofensif. Di putaran utama Liga Champions musim ini, Monaco sudah mencetak 15 gol - termasuk enam gol kontra Manchester City di babak 16 besar. Sementara itu, Dortmund lebih mentereng; total 25 gol telah mereka sarangkan (hanya kalah dari Barcelona - 26 gol).

"Ini partai yang sangat seimbang. Kedua tim sangat mirip, sama-sama penuh dengan pemain muda berjiwa ofensif," kata Fabinho seperti dilansir UEFA.com.

"Dibandingkan kami, Dortmund lebih berpengalaman di Liga Champions. Namun, kans lolosnya sama besar."

"Ini akan menjadi duel yang sangat terbuka, dengan begitu banyak peluang, dan mungkin juga banyak gol."

Di babak 16 besar, Monaco menyingkirkan City. Kalah 3-5 di Inggris pada leg pertama, Monaco lolos dengan keunggulan gol tandang usai menang 3-1 di leg kedua.

Dortmund sampai di perempat final usai mengeliminasi Benfica. Kalah 0-1 di Lisbon pada leg pertama, Dortmund menghajar Benfica 4-0 di Signal Iduna Park pada leg kedua.

Di Ligue 1, Monaco sudah mencetak 88 gol dalam 31 pertandingan dan saat ini memimpin klasemen. Sementara itu, Dortmund adalah tim tertajam kedua di Bundesliga dengan 59 gol dalam 28 pertandingan.

Seperti kata Fabinho, jika sama-sama bermain terbuka, maka pasti bakal tersaji banjir gol di Signal Iduna Park.