FOLLOW US:


Prediksi Kaka Soal Duel Liverpool vs AC Milan: Bakal Sulit

14-09-2021 20:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Prediksi Kaka Soal Duel Liverpool vs AC Milan: Bakal Sulit
Liverpool vs AC Milan di penyisihan grup Liga Champions 2021-2022. © Bola.net/Boni Sutanto

Bola.net - Legenda AC Milan Kaka mengatakan Rossoneri bakal kesulitan menghadapi Liverpool namun mereka masih punya kans untuk bisa meraih sesuatu jika bisa tampil seperti saat jumpa Lazio.

Milan baru saja bersua dengan Lazio di Serie A. Di laga tersebut Rossoneri tampil solid.

mereka pun menang 2-0. Gol Milan dihasilkan Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic.

Kini Milan ditunggu lawan yang jauh lebih berat. Mereka harus berhadapan dengan raksasa Premier League, Liverpool.

1 dari 2

Sangat Sulit

Sangat Sulit
Kaka dalam Drawing Liga Champions. © AFP

Jelang pertandingan yang akan digelar di Anfield tersebut, Kaka memberikan prediksi terkait jalannya pertandingan, terutama bagi AC Milan. Ia mengatakan Milan bakal kesulitan menghadapi permainan Liverpool.

Akan tetapi, ia mengatakan Milan punya modal yang mumpuni untuk bisa bersaing melawan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Utamanya adalan kombinasi pemain muda dan tua yang pas.

“Ini akan sangat sulit, tetapi ada semua bahan untuk kinerja yang hebat. Ada Ibra yang kembali di usia hampir empat puluh tahun, banyak talenta muda yang akan mampu bersaing dengan lawan level tertinggi," ucapnya pada Gazzetta dello Sport, seperti dilansir Sempre Milan.

"Ini akan menjadi ujian penting bagi semua orang, bahkan bagi klub yang akan dapat memahami elemen mana yang harus diandalkan di tahun-tahun mendatang," sambung Kaka.

2 dari 2

Ulang Performa Lawan Lazio

Ulang Performa Lawan Lazio
Pemain AC Milan tampak bersuka cita usai menjebol gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (12/9/2021). © AP Photo

Kaka kemudian mengatakan AC Milan punya potensi meraih sesuatu dari laga lawan Liverpool itu. Asalkan mereka mampu mempertahankan performa yang mereka tunjukkan saat menang atas Lazio kemarin.

“Saya melihat 2-0 melawan Lazio, Milan mendominasi dengan bermain agresif, cepat, selalu dengan sepak bola yang proaktif. Ada banyak variabel yang perlu dipertimbangkan, kembalinya yang ditunggu-tunggu dan fakta bahwa Pioli belum pernah menghadapi fase terakhir Liga Champions akan membebani," ucapnya.

“Tetapi jika Milan solid dan kompak seperti hari Minggu, kami akan bersenang-senang. Banyak yang akan bergantung pada kemampuan membaca menit pertama pertandingan: intensitas tim papan atas Inggris seperti Liverpool berbeda dari tim Italia, tetapi itulah keindahan Liga Champions. Anda melintasi sekolah yang berbeda dari sekolah Anda, Anda menyesuaikan diri sendiri," terang Kaka.

Kaka pernah berhadapan dua kali dengan Liverpool saat membela AC Milan. Rekornya sekali kalah dan sekali menang.

(Sempre Milan)