FOLLOW US:


Presiden Juve Dukung Penggunaan VAR Di Liga Champions

28-03-2018 14:32

 | Andrea Agnelli

Presiden Juve Dukung Penggunaan VAR Di Liga Champions
Andrea Agnelli © Juventus

Bola.net - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menyatakan dukungannya terhadap penggunaan teknologi VAR di Liga Champions. Ia menyebutkan bahwa proses kemunculan teknologi tersebut merupakan hal yang tak bisa diubah.

Teknologi VAR sendiri sudah digunakan di beberapa kompetisi domestik, seperti Serie A dan juga Bundesliga. Namun, kehadiran alat pembantu wasit tersebut seringkali dianggap merugikan banyak tim sehingga acap kali ditentang oleh beberapa pihak.

Namun, Agnelii berharap teknologi tersebut akan segera diperkenalkan oleh Liga Champions di beberapa musim mendatang. Ia pun secara pribadi ingin menghormati skala waktu yang telah ditetapkan oleh UEFA.

"VAR telah diperkenalkan di Italia, Jerman, beberapa kompetisi internasional, dan akan digunakan di Piala Dunia," ujar Agnelli.

"Anda tak bisa kembali, ini adalah proses yang tak bisa diubah, namun skala waktu UEFA harus tetap dihormati. Saya berharap VAR bisa diperkenalkan di tahun 2020.

Baru-baru ini, teknologi VAR kembali dapat kecaman di laga persahabatan antara Inggris dan Italia. Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, menganggap VAR tak bisa menyelesaikan masalah di lapangan.