FOLLOW US:


Profil dan Prediksi Grup E Liga Champions 2021/22

10-09-2021 18:41

 | Serafin Unus Pasi

Profil dan Prediksi Grup E Liga Champions 2021/22
Skuad Barcelona usai laga kontra Real Sociedad, Senin (16/8/2021) © AP Photo

Bola.net - Empat hari lagi, pertandingan pembuka fase grup Liga Champions akan segera dimulai. Beberapa tim sudah melakukan uji coba kekuatan line up mereka dengan pertandingan liga masing-masing.

Selain itu, beberapa tim sudah menyiapkan amunisi mereka dengan beberapa pemain baru mereka yang dibeli saat jendela transfer musim panas ini.

Kali ini kami akan membahas grup e. Grup yang diisi oleh raksasa Spanyol Barcelona, Tim terbaik Bundesliga Bayern Munchen, Benfica sebagai perwakilan Portugal, dan Dynamo Kiev sebagai perwakilan klub Ukraina.

Dalam grup ini jelas akan terjadi ajang balas dendam dari Blaugrana untuk Bayern yang pernah mempermalukan mereka saat bertemu terakhir kali dengan skor 8-2. Berikut kami sajikan lengkap profil grup e.

1 dari 5

Tim Unggulan: Bayern Munchen

Tim Unggulan: Bayern Munchen
Skuad Bayern Munchen merayakan gol ke gawang Bremer SV, Kamis (26/8/2021) © FCB

Munich jelas memiliki skuad penuh bintang yang mampu tampil sangat konsisten. Mereka sejauh ini belum mengalami kekalahan dari tiga pertandingan perdana mereka di Bundesliga.

Besok mereka akan menemui lawan kuat, RB Leipzig pada lanjutan Bundesliga dan menjadi salah satu kunci saat bertemu Blaugrana nantinya sebagai salah satu tim kuat.

Sebagai catatan, Lewandowski yang tidak pindah dan memiliki Thomas Muller, Leroy Sane dan Serge Gnabry jelas akan menyulitkan Blaugrana untuk menahan permainan penyerangan dari Bayern.

Selain itu Dayot Upamecano sendiri akan menjadi mimpi buruk bagi Memphis Depay kala berhadapan dengan dirinya disektor belakang. Meskipun ditinggalkan oleh Boateng dan Alaba, sejauh ini Bayern memiliki posisi lebih unggul dan akan keluar sebagai posisi teratas klasemen grup E.

2 dari 5

Tim Kuda Hitam: Benfica

Tim Kuda Hitam: Benfica
Suporter Benfica © AP Photo

Benfica akan menjadi kuda hitam bagi Blaugrana dan Bayern. Dua kali juara Liga Champions tersebut akan menjadi tantangan berat bagi kedua tim tersebut.

Musim ini mereka menempati posisi pertama klasemen dengan catatan belum pernah kalah dan seri sekalipun, mereka selalu mendapatkan kemenangan dari empat pertandingan mereka.

Benfica bukan klub kecil atau klub biasa yang mudah roboh ketika bertemu tim besar, tetapi klub asal Portugal ini jelas akan merepotkan Blaugrana dan Bayern untuk lolos dengan mudah dari fase grup ini.

3 dari 5

Calon Pemain Bintang: Robert Lewandowski

Calon Pemain Bintang: Robert Lewandowski
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. © AP Photo

Tidak perlu bertanya kenapa? Jawabannya jelas, Lewandowski masih tampil sangat impresif bersama Bayern Munich. Dari empat pertandingan terakhir, ia sudah mencetak tujuh gol.

Gerard Pique, Ronald Araujo, dan Clement Lenglet akan diuji kehebatannya saat bertemu dengan striker terbaik di dunia saat ini. Musim lalu ia berhasil mencetak 48 gol dan sembilan assist dari 40 pertandingan yang ia mainkan.

Meskipun umurnya sudah menginjak 33 tahun, permainan Lewandowski masih saja menyulitkan seluruh kiper yang dihadapi, ia merupakan striker paling subur dan bisa dibilang lebih subur ketimbang salah satu pemain terbaik di dunia Cristiano Ronaldo.

4 dari 5

Pemain Muda yang Berpotensi Bersinar: Ansu Fati

Pemain Muda yang Berpotensi Bersinar: Ansu Fati
Ansu Fati dan Jordi Alba usai membobol gawang Real Madrid, Sabtu (24/10/2020) © AP Photo

Ditinggal oleh Griezmann dan Messi, ia akan menjadi pemain paling bersinar bersama Memphis Depay dan Martin Braithwaite. Sebagai penyandang nomor 10 terbaru, ia akan memberikan bukti nyata bahwa dirinya sangat cocok mengenakan nomor baru yang diberikan sang legenda Lionel Messi.

Musim lalu ia memberikan catatan baik dengan mencetak lima gol dan empat assist dari 10 pertandingan yang ia lakoni bersama El Barca.

Ansu Fati memiliki gerakan yang cukup lincah dan akan menyulitkan beberapa bek dan kiper yang berhadapan dengan dirinya. Ia akan menjadi pengganti yang ideal untuk Barcelona yang telah kehilangan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

5 dari 5

Prediksi

Prediksi
Frenkie de Jong merayakan gol skuat Barcelona ke gawang Getafe di pekan ketiga La Liga 2021-22 di Camp Nou, Minggu (29/08/2021) malam WIB. © AP Photo

Berbicara prediksi, kemungkinan besar sang raksasa Jerman, Bayern Munich akan memimpin klasemen pertama. Mengingat Lewandowski dan Muller yang tampil sangat hebat sebagai duo, mereka akan menjadi andalan utama dalam mencetak gol dan assist bagi Bayern.

Namun Blaugrana jelas tidak akan tinggal diam. Skuad asuhan Koeman akan membalaskan dendamnya kala terakhir kali bertemu Bayern yang mempermalukan mereka dengan skor 8-2.

Selain itu, Benfica juga tidak akan tinggal diam, mereka memang lebih unggul ketimbang Dinamo Kiev, mereka akan menjadi kuda hitam yang akan menyulitkan tim sekelas Barcelona dan Bayern. Namun yang jelas kemungkinan mereka akan menempati posisi ketiga dibawah Blaugrana dan posisi terakhir akan diisi oleh Dinamo Kiev.

(Bola.net/Risditya)