FOLLOW US:


Punya Hal Ini, Solskjaer Optimis MU Raih Comeback di Camp Nou

15-04-2019 18:00

 | Ole Gunnar Solskjaer

Punya Hal Ini, Solskjaer Optimis MU Raih Comeback di Camp Nou
Manchester United saat melawan Burnley di Old Trafford (30/1/2019). © AFP

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku optimis jelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions musim ini. Solskjaer menyebut ia sudah mengantongi faktor X yang mampu membuat Barcelona kalah di leg kedua nanti.

Manchester United akan menghadapi partai hidup dan mati pada tengah pekan nanti. Mereka harus berhadapan dengan Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions musim ini yang diselenggarakan di Camp Nou.

United sendiri datang ke Camp Nou dengan modal yang kurang baik. Pasalnya di leg pertama mereka kalah 1-0 dari sang tamu, di mana pada saat itu United tidak tampil full team karena beberapa pilar utama mereka belum fit benar dari cedera.

Namun kali ini, Solskjaer yakin keadaannya akan berbeda karena timnya kini para pemain utamanya seperti Marcus Rashford, Anthony Martial dan Paul Pogba sudah fit sepenuhnya untuk laga ini. "Coba anda lihat kualitas pemain-pemain kami, mereka bisa memberikan ancaman dan mereka bisa mencetak gol bagi kami," ujar Solskjaer kepada Sportsmole.

Baca pemaparan sang pelatih selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Memori Indah

Solskjaer juga menyebut MU punya modal yang berharga dalam menatap pertandingan leg kedua melawan Barcelona ini.

Solskjaer menyebut comeback sensasional Setan Merah di markas PSG pada babak 16 besar kemarin bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain untuk menang lagi di Camp Nou.

"Anda bisa lihat apa yang kami lakukan di markas PSG membuat kami sebagai sebuah tim semakin percaya diri untuk menghadapi partai-partai seperti saat ini [vs Barcelona di Camp Nou]."

2 dari 2

Ulangi Lagi

Solskjaer percaya bahwa para pemain United masih belum bisa melupakan sensasi comeback mereka di markas PSG tersebut.

Untuk itu Solskjaer optimis timnya akan semakin termotivasi untuk mengulangi kesuksesan mereka itu di markas Barcelona nanti.

"Pengalaman comeback itu mungkin menjadi pengalaman terbaik yang dimiliki para pemain kami selama bertahun-tahun karir bermain mereka. Saya kira mereka masih akan menginginkan untuk meraih laga comeback seperti itu lagi di Camp Nou." tandasnya.