FOLLOW US:


MU Goda Christian Eriksen dengan Gaji Rp 4,4 Miliar Sepekan

15-04-2019 13:57
MU Goda Christian Eriksen dengan Gaji Rp 4,4 Miliar Sepekan
Christian Eriksen © AFP

Bola.net - Manchester United dikabarkan telah siap untuk melancarkan manuver dalam transfer Christian Eriksen. Kepada playmaker asal Denmark tersebut, Setan Merah menawarkan gaji senilai Rp 4,4 miliar dalam satu pekan.

Christian Eriksen adalah salah satu pengatur serangan terbaik yang bermain di Premier League. Dia menjadi otak permainan Tottenham Hotspur, yang beberapa musim ini konsisten bersaing di papan atas klasemen. Eriksen tampil begitu konsisten di Spurs.

Ada banyak klub papan atas yang kemudian ingin mendatangkan Eriksen pada setiap bursa transfer. Real Madrid menjadi yang cukup serius. Tapi, belum ada tawaran nyata dari ibukota Spanyol. Dan, kini Manchester United yang disebut siap membelinya.

Berapa tawaran yang disiapkan oleh Manchester United untuk memikat hati Eriksen? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Gaji Fantastis

Saat ini, Eriksen menerima gaji senilai 80 ribu pounds setiap pekan dan Spurs. Jumlah tersebut dinilai terlalu kecil untuk pemain yang mampu tampil sebaik dirinya. Celah inilah yang coba dipakai oleh Manchester United untuk mendekatinya.

Dikutip dari The Mirror, Manchester United siap memberikan gaji lebih besar pada Eriksen jika bersedia pindah ke Old Trafford. Bahkan, jauh lebih besar dari yang kini didapatkan oleh mantan pemain Ajax tersebut dari Spurs.

Manchester United menyiapkan gaji hingga tiga kali lipat lebih besar. Setan Merah akan memberikan gaji senilai 240 ribu pound dalam sepekan pada Eriksen. Nilai tersebut, jika dikoversi ke rupiah, berniali sekitar Rp 4,4 milar dalam satu pekan.

Untuk standar pemain bintang di Manchester United, nilai yang dutawarkan ke Eriksen termasuk wajar. Bahkan, ada pemain yang mendapatkan jauh lebih besar dari nilai itu. Tapi, bagi Spurs, sulit untuk bisa memberikan gaji sebesar itu.

2 dari 2

Spurs Tak Banyak Pilihan

Tottenham Hotspur memang masih punya ikatan kontrak dengan Eriksen. Tapi posisi mereka sejatinya tidak cukup kuat. Sebab, kontrak pemain berusia 27 tahun tersebut akan habis pada 30 Juni 2020 yang akan datang.

Jika tidak melepas Eriksen pada musim panas mendatang, di mana harganya masih cukup tinggi, maka Spurs berpotensi rugi besar. Sebab, jika Eriksen tidak bersedia meneken kontrak baru, maka dia akan berstatus free transfer pada akhir musim 2019/20.

Sementara itu, kabar mengejutkan juga datang dari Italia. Kabarnya, ada minat dari Inter Milan kepada Eriksen. La Beneamata siap bersaing dengan Real Madrid dan Manchester United untuk bisa mendapatkan servis Eriksen.