Raja Assist Liga Champions Hingga Matchday ke-3: Angel Di Maria Ternyata Gacor Loh!

Asad Arifin | 6 Oktober 2022 12:27
Selebrasi pemain-pemain Juventus (c) AP Photo

Bola.net - Angel Di Maria menjadi bintang kemenangan Juventus di Liga Champions 2022/23 saat melawan Maccabi Haifa, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Seluruh gol yang diciptakan Bianconeri merupakan andil dari Di Maria.

Bermain di Allianz Stadium, Juventus mengalahkan tim asal Israel itu dengan skor 3-1. Di Maria menyumbang tiga assist dalam kemenangan yang memberi nafas bagi Juventus untuk melaju ke babak selanjutnya.

Berkat torehan tiga assistnya, Di Maria merangsek ke posisi kedua dalam daftar pemain pencetak assist terbanyak hingga pekan ke-3 di Liga Champions 2022/23. Eks pemain PSG ini memang dikenal sebagai pemain stylish dan piawai dalam urusan assist.

Bersama Di Maria, berikut empat pemain yang sudah mencetak assist terbanyak hingga pekan ketiga Liga Champions 2022/23. Siapa saja mereka? Yuk. scroll ke bawah Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Mykhaylo Mudryk

Aksi Mykhaylo Mudryk di laga antara Shakhtar Donetsk vs Celtic di Grup F Liga Champions 2022/2023 di Wojska Polskiego stadium di Warsawa, Polandia, Rabu (14/09/2022). (c) AP Photo

Bintang muda Ukraina, Mykhaylo Mudryk saat ini tercatat sudah menorehkan dua assist dalam tiga pertandingan bersama Shakhtar Donetsk di Liga Champions 2022/23.

Mudryk muncul di permukaan sepak bola Eropa berkat performanya bersama Shakhtar di musim lalu. Saat itu, pemain berusia 21 tahun mencetak dua gol dan 10 assist dalam 28 pertandingan.

Ditambah, pada bursa transfer kemarin, Arsenal sempat ngebet mendatangkan pemain yang berposisi sebagai winger tersebut.

2 dari 4 halaman

Andre Frank-Zambo Anguissa

Gelandang Napoli, Andre-Frank Zambo Anguissa, merayakan golnya ke gawang Liverpool di matchday 1 UCL 2022/2023 di Diego Armando Maradona, Kamis (08/09/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Selanjutnya, pencetak assist terbanyak ditempati gelandang Napoli yaitu Frank Anguissa. Pemain asal Kamerun itu sudah mengemas tiga assist hingga pekan ke-3 di Liga Champions 2022/23.

Penampilan Anguissa sejauh ini terbilang cukup impresif bersama Napoli. Tidak hanya mampu tampil energik saat menghalau serangan lawan sebagai gelandang bertahan, Anguissa juga beberapa kali dipercaya tampil sebagai gelandang tengah.

Pemain berusia 26 tahun itu tercatat tampil di tiga partai Liga Champions dengan mengemas satu gol dan tiga assist. Belum lagi di ajang Serie A, eks Fulham ini sedang tampil gemilang dengan mencetak dua gol serta dua assist dari delapan pertandingan bersama Partenopei.

3 dari 4 halaman

Angel Di Maria

Penyerang sayap Juventus, Angel Di Maria. (c) Juventus Official

Tiga assist Di Maria lahir untuk gol yang diciptakan Adrien Rabiot di menit 35 dan 83 serta Dusan Vlahovic pada menit ke-50 dalam kemenangan Juventus atas Maccabi Haifa. Dan ia turut andil dalam kemenangan perdana Bianconeri di Liga Champions musim ini.

Atas tambahan tiga assist tersebut, pria berusia 34 tahun itu total sudah menciptakan 34 assist selama bermain di Liga Champions. Hanya Lionel Messi (35) yang mampu menorehkan assist lebih banyak dari Angel Di Maria sejak musim 2007/2008.

Dengan torehan sementereng itu, peran Di Maria begitu krusial untuk menggendong Bianconeri musim ini.

4 dari 4 halaman

Joao Cancelo

Penyerang sayap West Ham Jarrod Bowen mencoba mengejar bek sayap Manchester City Joao Cancelo saat kedua tim bertemu pada pekan ke-1 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (7/8) malam WIB. (c) AP Photo

Raja assist Liga Champions sejauh ini ditempati oleh bek sayap Manchester City yaitu Joao Cancelo. Pemain asal Portugal itu, hingga pekan ketiga, sudah mencetak empat assist dari tiga penampilannya bersama The Citizens.

Cancelo menunjukkan peningkatan performa yang cukup signifikan bersama Man City. Pemain yang sanggup bermain di posisi bek sayap kanan dan kiri dengan sama baiknya ini, sudah mengemas 12 penampilan bersama Man City di berbagai ajang serta mencetak satu gol dan empat assist.

Sumber: Liga Champions

(Bola.net/Yoga Radyan)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR