FOLLOW US:


Ramai-Ramai Membela Sergi Roberto: Dia Bukan Full-back, Bukan Winger, Mustahil Lawan Davies

15-09-2021 13:13

 | Asad Arifin

Ramai-Ramai Membela Sergi Roberto: Dia Bukan Full-back, Bukan Winger, Mustahil Lawan Davies
Alphonso Davies dan Sergi Roberto © AP Photo

Bola.net - Barcelona pasang badan atas kritik yang dilayangkan pada Sergi Roberto. Sang pelatih, Ronald Koeman, dan pemain senior, Gerard Pique, merasa Roberto tidak layak disalahkan atas hasil buruk Barcelona.

Barcelona meraih hasil buruk ketika bersua Bayern Munchen pada matchday pertama Grup E Liga Champions 2021/2022. Pada duel di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB, Barcelona kalah dengan skor 3-0.

Hasil ini sejatinya 'lebih baik' jika dibanding dengan pertemuan terakhir lawan Bayern. Pada perjumpaan musim 2019/2020, Barcelona kalah telak 8-2 dari Bayern. Ketika itu laga digelar di Estadio da Luz.

1 dari 3

Membela Sergi Roberto

Roberto dimainkan sejak menit awal. Pada formasi 3-5-2 racikan Koeman, Roberto mendapat peran sebagai full-back. Roberto nampak kesulitan dan diganti pada babak kedua. Roberto mendapat siulan dari fans saat keluar lapangan.

"Saya ingin mengingatkan orang-orang bahwa dia bukan bek sayap, dia membuat pengorbanan besar bermain di sana," kata Gerard Pique seperti dikutip dari AS.

"Publik bebas menyatakan pendapat mereka sendiri tetapi ejekan itu benar-benar menyakiti saya secara pribadi," sambung pemain 34 tahun.

2 dari 3

Mustahil Lawan Davies

Ronald Koeman juga membela Roberto. Pria asal Belanda menegaskan bahwa Roberto tidak bermain pada posisi terbaiknya. Selain itu, melawan Alphonso Davies, bek kiri Bayern, adalah hal yang sangat sulit.

"Kami tahu bahwa Sergi Roberto bukan pemain winger, dan bermain satu lawan satu melawan [Alphonso] Davies adalah hal yang mustahil," kata Koeman.

"Para penggemar sangat fenomenal karena saya pikir mereka telah menunjukkan bahwa mereka memahami apa yang terjadi hari ini," kata Koeman.

3 dari 3

Beda Kualitas

Beda Kualitas
Ekspresi pemain Barcelona usai dikalahkan Bayern Munchen, Liga Champions 2021/22 © AP Photo

Terlepas dari kasus Roberto, Koeman tidak banyak mengeluh atas kekalahan telak Barcelona. Sebab, Koeman sadar ada perbedaan kualitas antara skuad yang kini dimiliki Barcelona dengan Bayern Munchen.

"Ada pemain yang berusia 19 atau 20 tahun. Jika Anda membandingkannya dengan pemain yang dimiliki Bayern Munchen, ada perbedaan. Beberapa waktu ke depan, perbedaan itu akan makin kecil," kata eks pelatih Everton.

Sumber: AS