Rapor Pemain Real Madrid Saat Bekuk Shakhtar: Lagi-Lagi Rodrygo dan Vinicius!

Richard Andreas | 6 Oktober 2022 09:00
Aksi Rodrygo dalam laga Liga Champions 2022/2023 Real Madrid vs Shakhtar Donetsk, Kamis (6/10/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid tampil meyakinkan untuk menundukkan Shakhtar Donetsk dengan skor tipis 2-1 dalam duel matchday 3 Grup F Liga Champions 2022/23, Kamis (6/10/2022).

Skor 2-1 bukan berarti laga berjalan mudah bagi Madrid. Shakhtar memberikan perlawanan sepadan di Santiago Bernabeu. Skuad Carlo Ancelotti harus bekerja keras.

Kali ini ketiga gol tercipta di babak pertama. Madrid unggul lebih dahulu lewat Rodrygo (13') dan Vinicius Junior (28'), lalu Shakhtar memperkecil kedudukan melalui Oleksander Zubkov (39').

Kemenangan ini menjaga laju sempurna Madrid di fase grup dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan. El Real memuncaki klasemen sementara Grup C dengan 9 poin.

Selain itu, pertandingan ini juga jadi ajang unjuk gigi Karim Benzema dkk. Yuk simak rapor pemain Real Madrid saat bekuk Shakhtar selengkapnya, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

Kiper

Andriy Lunin (c) AFP

Andriy Lunin | 6

Lunin tidak banyak bekerja keras di laga ini. Madrid sangat dominan, serangan-serangan Shakhtar dapat dinetralisir dengan mudah.

Gawang Lunin dibobol Oleksander Zubkov menjelang akhir babak pertama, tapi dia tidak bisa berbuat banyak dalam proses kebobolan tersebut.

Di babak kedua, Lunin justru semakin tenang di bawah mistar. Dia hanya membuat total 2 penyelamatan selama 90 menit di lapangan.

2 dari 5 halaman

Belakang

Skuad Real Madrid mengheningkan cipta untuk korban tragedi Kanjuruhan (c) AP Photo

Dani Carvajal | 5

Bukan malam terbaik Carvajal. Dia sering terlambat naik membantu serangan, tim jadi kesulitan. Masalahnya, Carvajal juga memberi terlalu banyak ruang gerak untuk Mykhaylychenko.

Eder Militao | 7

Militao main cukup stabil di pertandingan ini. Kecepatannya jadi salah satu andalan Madrid di lini belakang dan dia mencoba bermain efektif dengan menahan serangan lawan sebelum mencapai tahap berbahaya.

David Alaba | 6

Alaba bersalah dalam proses kebobolan Madrid. Dia gagal mengawal Zubkov, padahal jelas Zubkov jadi satu-satunya pemain Shakhtar di area penalti Madrid.

Ferland Mendy | 7

Mendy bermain cukup baik di laga ini. Dia membuat penyelamatan penting dengan menghentikan Mudryk di situasi berbahaya. Kerja keras Mendry mengawal Mudryk membantu Madrid menjaga kemenangan.

3 dari 5 halaman

Tengah

Selebrasi skuad Real Madrid dalam laga Liga Champions 2022/2023 versus Shakhtar Donetsk, Kamis (6/10/2022) (c) AP Photo

Aurelien Tchouameni | 7

Tchouameni tampak semakin nyaman dalam perannya sebagai pelindung barisan bek Madrid. Dia pun cukup aktif naik menyerang dengan melepas total 4 tembakan.

Fede Valverde | 7.5

Valverde terlihat di mana-mana. Kakinya tampak tak kenal lelah dan selalu jadi salah satu pemain paling berbahaya dalam proses serangan Madrid. Jadi salah satu pemain terbaik di lapangan.

Toni Kroos | 7

Kroos menjaga keseimbangan permainan dengan baik seperti biasanya. Dia menekan lawan, mendistribusikan bola, dan menjaga ritme tim.

4 dari 5 halaman

Depan

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, merayakan golny ke gawang Osasuna di Santiago Bernabeu, Senin (03/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Vinicius Junior | 8

Selain mencetak gol kedua Madrid, Vinicius paling sering mengancam gawang lawan. Dia dikawal ketat barisan bek Shaktar, tapi sesekali berhasil mendapatkan celah.

Rodrygo | 8

Ketika Vinicius dikawal ketat, Rodrygo jadi mendapatkan lebih banyak ruang. Dia sering menusuk ke tengah lapangan, mencetak gol pembuka Madrid dan membuat assist untuk gol Vinicius.

Karim Benzema | 7

Benzema tidak beruntung tidak bisa mencetak gol di laga ini. Performanya komplet dan kerap kali jadi penghubung permainan Madrid di lini depan.

5 dari 5 halaman

Pengganti

Eduardo Camavinga | 7

Masuk di 15 menit terakhir dan Camavinga memainkan perannya sebaik mungkin untuk menjaga pertahanan dan mempertahankan skor.

Marco Asensio | ?

Menit bermain terlalu sedikit, tidak bisa mendapatkan penilaian objektif.

Sumber: Bola, Real Madrid, UEFA, Whoscored

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR