Real Madrid vs Liverpool: Siapa yang Didukung Benitez?

Aga Deta | 6 April 2021 11:12
Pelatih Rafael Benitez (c) AP

Bola.net - Real Madrid dan Liverpool akan saling bentrok di perempat final Liga Champions. Rafael Benitez menilai tidak ada favorit dalam duel ini.

Pada tengah pekan ini, Real Madrid akan kedatangan tamu dari Inggris. Mereka akan menjamu Liverpool di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu (07/04/21) dini hari WIB.

Bagi kedua tim tersebut, persuaan ini akan menjadi yang ketujuh. Perjumpaan terakhir kedua tim mapan Eropa ini terjadi pada final Liga Champions 2018.

Laga itu dimenangi Los Blancos dengan skor 3-1. Namun, The Reds berhasil menjadi juara setahun kemudian dengan mengalahkan Tottenham di final.

1 dari 3 halaman

Tak Ada Favorit

Meski Liverpool kehilangan sejumlan pemain kunci, Benitez tidak bisa menebak siapa yang bakal menjadi favorit. Menurutnya, Liverpool dan Madrid sama bagusnya di Liga Champions musim ini.

"Keduanya adalah tim yang bagus. Saya tidak melihat secara jelas siapa favoritnya," kata Benitez kepada Marca.

2 dari 3 halaman

Serangan Balik Liverpool

Benitez mengungkapkan kalau Liverpool sangat berbahaya saat melakukan serangan balik. Hal itu sangat terlihat saat The Reds menyingkirkan RB Leipzig.

"Saya pikir Liverpool akan mencoba melakukan yang terbaik - untuk menekan sebanyak yang mereka bisa," lanjutnya.

"Jika Real Madrid bisa menguasai bola, Liverpool akan cepat melakukan serangan balik. Itu yang mereka lakukan melawan RB Leipzig di kedua pertandingan, dan itu membawa kesuksesan."

3 dari 3 halaman

Performa Real Madrid

Real Madrid saat ini tengah berada dalam performa terbaiknya. Tim asuhan Zinedine Zidane itu tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di semua kompetisi dengan mencatat sembilan kemenangan.

"Mereka telah melewati kesulitan," tambah Benitez.

"Ketika Anda memiliki pemain bagus, Anda cenderung kembali ke performa terbaik Anda selama satu musim dan kemudian itu tergantung pada rival Anda apakah Anda memenangkan gelar atau tidak. Faktanya, Real Madrid cenderung meningkat di paruh kedua musim ini."

Sumber: Marca

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR