FOLLOW US:


Respek! Mourinho Percaya Guardiola Bisa Menuntun Man City Jadi Juara Eropa

09-05-2019 11:40

 | Josep Guardiola

Respek! Mourinho Percaya Guardiola Bisa Menuntun Man City Jadi Juara Eropa
Pep Guardiola © AFP

Bola.net - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho menyanyikan dukungan berselimut pujian untuk bos Manchester City, Pep Guardiola. Mourinho tidak pernah meragukan kualitas Guardiola untuk menuntun Man City jadi juara Eropa.

Mourinho dan Guardiola merupakan salah satu musuh besar di dunia sepak bola dalam dua dekade terakhir. Dua pelatih ini pernah berduel beberapa kali saat masing-masing masih melatih Real Madrid dan Barcelona, juga MU dan Man City.

Guardiola terbilang unggul, timnya beberapa kali mengalahkan tim Mourinho. Adu taktik dimenangkan Guardiola dengan gaya sepak bola yang lebih ofensif daripada taktik Mourinho.

Biar begitu, terlepas dari persaingan mereka, Mourinho ternyata mengagumi kualitas Guardiola. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kekaguman Mourinho

Guardiola saat ini dipercaya untuk menuntun Man City jadi juara Liga Champions. Dia pernah melakukannya bersama Barcelona, gagal di Bayern Munchen, dan kini bersama Man City. Sayangnya, Guardiola masih gagal melakukan itu dalam tiga musim terakhir.

"Ketika anda berbicara soal Guardiola, anda membicarakan tidak hanya soal salah satu pelatih terbaik saat ini, anda berbicara soal salah satu pelatih terbaik sepanjang masa," buka Mourinho dikutip dari Daily Star.

"Dia menjuarai Liga Champions dua kali bersama Barcelona, lalu gagal melakukannya bersama Bayern, dan belum mewujudkannya bersama Man City."

2 dari 2

Paling Tepat

Terlepas dari kegagalan itu, tidak ada yang bisa membantah Guardiola sebagai pelatih terbaik Man City saat ini. Mourinho yakin tidak banyak pelatih lain yang bisa lebih baik daripada Guardiola dalam urusan menangani Man City.

"Namun, kita tidak bisa mengatakan bahwa Pep bukanlah sosok yang tepat untuk menjuarai Liga Champions bersama Man City."

"Sampai saat ini, belum [membawa Man City jadi juara], tetapi bisakah anda menemukan orang lain yang lebih baik dari dia untuk membantu Man City jadi juara Liga Champions? Saya kira ini hanya masalah waktu," tutup Mou.