FOLLOW US:


Robben & Ribery: Insiden Madrid Buat Kami Kuat

31-03-2017 12:30

 | Franck Ribery

Robben & Ribery: Insiden Madrid Buat Kami Kuat
Arjen Robben © AFP

Bola.net - Arjen Robben dan Franck Ribery mengatakan insiden di atas lapangan di laga melawan Real Madrid pada 2012 silam membuat kerja sama mereka di Bayern Munchen kian padu.

Robben bergabung dengan Bayern dari Madrid di 2009, sementara Ribery datang dari Marseille dua tahun lebih cepat. Keduanya sudah berusia 33 tahun dan sejauh ini sudah memenangkan enam gelar Bundesliga dan Liga Champions.

Robben dan Ribery sempat terlibat insiden ketika mereka bertemu Madrid lima tahun lalu. Pemain Belanda terlihat memberikan instruksi pada winger Prancis untuk membiarkan Toni Kroos melakukan tendangan bebas. Hal ini membuat mereka berdua sempat adu mulut.

Ribery kala itu mengarahkan pukulan ke arah Robben, yang kemudian mengalami memar dan lebam. Sementara pemain Prancis lantas meminta maaf setelahnya dan juga menerima denda.

Namun terlepas dari itu, Robben mengatakan bahwa insiden itu justru membuat mereka kian dekat.

Robben dan Ribery

"Kami selalu dekat dan kami juga sempat saling beradu argumen, namun insiden itu membuat kami lebih kuat," tutur Robben di Sky Germany.

"Itu amat disayangkan. Kami bermain bersama untuk waktu yang lama dan juga mengalami banyak hal bersama. Namun itu hanya sebuah insiden dalam delapan tahun."

Sementara itu, Ribery mengatakan: "Kami adalah dua pemain dengan nama besar, namun saya pikir, saya dan Arjen selalu berhubungan baik. Kadang hal seperti ini terjadi di sepakbola. Saya mendekati Arjen di laga melawan Bremen dan ia bilang semua selesai."