FOLLOW US:


Romelu Lukaku Dikritik, Solskjaer Pasang Badan

11-04-2019 17:20

 | Ole Gunnar Solskjaer

Romelu Lukaku Dikritik, Solskjaer Pasang Badan
Romelu Lukaku © AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pembelaan terhadap Romelu Lukaku. Solskjaer menilai sang striker telah tampil dengan baik di lini serang MU, kendati ia tidak mencetak gol.

Setelah mencetak dua gol ke gawang PSG di babak 16 besar kemarin, Lukaku kembali mendapatkan kepercayaan dari Solskjaer. Ia diturunkan menjadi starter oleh sang pelatih di leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona dini hari tadi.

Pada laga tersebut, Lukaku terlihat kesulitan untuk membuat peluang nyata bagi MU. Alhasil di babak kedua ia digantikan oleh Anthony Martial oleh Solskjaer.

Performa Lukaku itu mendapat kecaman dari beberapa pihak, namun di mata Solskjaer sang striker sudah memenuhi harapannya. "Saya rasa dia bermain baik hari ini," ujar Solskjaer seperti yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Kontribusi Maksimal

Solskjaer sendiri tidak begitu mempermasalahkan mengapa Lukaku tidak membuat peluang-peluang berarti bagi MU sepanjang pertandingan tadi.

Solskjaer menyebut sang striker sudah memberikan kontribusi yang maksimal di mana menurutnya ia membuat lini pertahanan Barcelona cukup kewalahan.

"Dia terlihat kelelahan di area kotak penalti lawan, namun anda bisa lihat bagaimana dia memberikan ancaman fisik yang kurang kami berikan kepada Barcelona, di mana ia juga terus berlari. Dia memainkan bagiannya untuk menekan mereka."

2 dari 2

Bukan Salah Lukaku

Solskjaer juga menegaskan bahwa kegagalan MU mencetak gol di laga ini bukan salah para penyerangnya, karena menurutnya timnya tidak membuat peluang yang maksimal untuk dimanfaatkan para penyerang Setan Merah.

"Hari ini kami tidak membuat peluang yang bagus dan sama sekali tidak membahayakan Barcelona."

"Saya rasa kegagalan kami mencetak gol malam ini bukan salah Rom [Lukaku] atau Rash [Rashford]. Ini adalah kesalahan kami sebagai tim, di mana kami memulai laga dengan ceroboh hingga mereka akhirnya mencetak gol." tandasnya.