FOLLOW US:


Ronaldo: Cedera Saya 'Normal'

21-05-2014 05:15

 | Cristiano Ronaldo

Ronaldo: Cedera Saya 'Normal'
Ronaldo anggap cederanya normal. © AFP
Bola.net - Cristiano Ronaldo kembali menegaskan bahwa ia tidak terlalu khawatir dengan rentetan cedera yang dialaminya musim ini. Ronaldo memang banyak diganggu cedera minor sepanjang musim.

Banyak yang mengatakan bahwa Ronaldo sebagai pemain yang paling tahu cara merawat tubuhnya agar tetap fit. Namun tak sedikit pula yang menganggap ambisi Ronaldo terlalu besar sehingga ia kadang memaksakan tampil bermain meski belum sepenuhnya fit.

Pada akhir musim ini, Ronaldo menjadi semakin sering mengalami cedera kecil. Yang terakhir adalah ketika ia cedera dalam pemanasan jelang melawan Espanyol. Sebagian pengamat menyebut bahwa tubuh Ronaldo butuh istirahat karena sudah dipaksa bekerja keras sepanjang musim ini.

"Rentetan cedera kecil seperti ini biasa terjadi, terutama jika anda bermain dalam banyak pertandingan di level tertinggi. Kadang tubuh anda minta berhenti. Sayang saya mengalami cedera, namun itu normal saja. Setiap pemain pasti pernah mengalami masalah kebugaran. Tidak ada pemain top yang aman dari cedera. Tapi sekali lagi, saya sudah merasa sehat dan itu yang paling penting," terang Ronaldo kepada AS.

Ronaldo masih akan membela Real Madrid di final Liga Champions sebelum kemudian bergabung dengan timnas Portugal untuk Piala Dunia. (as/hsw)