FOLLOW US:


Rooney dan Skuat MU Pernah Ikut Rayakan Kemenangan Liverpool Atas Chelsea

24-04-2020 19:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Rooney dan Skuat MU Pernah Ikut Rayakan Kemenangan Liverpool Atas Chelsea
Wayne Rooney © AFP

Bola.net - Jamie Carragher mengungkapkan para pemain Manchester United, termasuk Wayne Rooney, pernah ikut merayakan kemenangan Liverpool atas Chelsea di Liga Champions pada tahun 2007 silam.

Liverpool bersua dengan Chelsea di babak semifinal. Di leg pertama di Stamford Bridge, The Blues menang 1-0 berkat gol Joe Cole.

Di leg kedua, giliran Liverpool yang menang 1-0 berkat gol Daniel Agger. Laga pun dilangsungkan ke babak extra time tapi tidak menghasilkan gol.

Pemenang harus ditentukan via adu penalti. Di babak ini Liverpool berhasil menang dengan skor 4-1.

Sementara itu Manchester United juga berhasil mencapai ke babak semifinal. Namun langkah mereka di babak itu dihentikan oleh AC Milan.

1 dari 2

Selebrasi Rooney dkk

Kemenangan Liverpool atas Chelsea itu tak disangka-sang membuat para pemain Manchester United girang. Hal ini tentu sedikit aneh mengingat United adalah rival abadi The Reds.

Belum lagi Wayne Rooney. Ia berasal dari Everton yang merupakan rival sekota Liverpool. Jamie Carragher kemudian mengungkapkan bahwa suatu hari Rooney pernah bercerita kepadanya bahwa ia dan skuat MU ikut merayakan kemenangan The Reds atas Chelsea, yang kala itu ditangani Jose Mourinho.

"Wayne Rooney menceritakan sebuah kisah kepada saya - saya pikir itu adalah 2007 - kami bermain [lawan Chelsea] dan saya pikir [Man Utd] melawan AC Milan," kata Carragher di Sky Sports.

“Milan akhirnya mengalahkan mereka tetapi kami harus bermain malam sebelumnya. Dan Wayne Rooney memberi tahu saya ketika kami menang dengan adu penalti bahwa semua pemain Man Utd yang menontonnya bersama di hotel meledak dan bersorak," bebernya.

"Anda pikir Liverpool-Man Utd, rivalitasnya ... jadi saya pikir itu menunjukkan betapa Anda dihormati sebagai sebuah tim, tetapi juga seberapa banyak Jose dan Chelsea pada saat itu berhasil membuat semua orang merasa kesal," serunya.

2 dari 2

Waktunya Milan

Manchester United saat itu kalah dari AC Milan dengan agregat 5-3. Di leg pertama di Old Trafford, MU berhasil menang 3-2.

Di leg kedua di San Siro, Milan menang telak 3-0 atas United. Rossoneri kemudian berhadapan dengan Liverpool di babak final.

Laga ini adalah laga ulangan final tahun 2005. Kali ini AC Milan bisa membalaskan dendam dan menang dengan skor 2-1 atas Liverpool.

(sky sports)