FOLLOW US:


Rush Ingin Lihat Buffon Juara Liga Champions

03-05-2017 21:52

 | Gianluigi Buffon

Rush Ingin Lihat Buffon Juara Liga Champions
Gianluigi Buffon © AFP

Bola.net - Mantan penyerang Juventus Ian Rush mengaku ingin sekali melihat Gianluigi Buffon memenangkan trofi Liga Champions karena ia memang layak mendapatkannya.

Buffon saat ini sudah berhasil mengantarkan Bianconeri melangkah hingga ke babak semifinal kompetisi paling elit di Eropa tersebut. Kini mereka hanya perlu mengalahkan AS Monaco untuk bisa mengulang prestasi masuk final pada tahun 2015 lalu.

Juve sendiri saat ini jadi tim yang dijagokan untuk bisa jadi juara kompetisi tersebut, meski jika lolos ke final nanti masih harus berhadapan dengan salah satu dari Atletico Madrid ataupun Real Madrid. Mereka dijagokan juara karena sekarang dianggap memiliki tim yang komplit, tak cuma kuat bertahan namun juga bisa mencetak banyak gol saat menyerang.

Rush sendiri sebelumnya sudah mengatakan bahwa Juve bisa jadi juara pada tahun ini. Ia semakin berharap Bianconeri juara agar bisa melihat Buffon mengangkat Si Kuping Lebar.

"Akan jadi luar biasa bagi Buffon untuk memenangkan trofi Liga Champions itu. Itu akanjadi spesial dan kado perpisahan yang hebat," seru eks pemain Liverpool ini dalam wawancaranya bersama Squawka.

Ian Rush.

Buffon sendiri sudah membela Juve sejak tahun 2001 silam dan telah membawa timnya itu dua kali masuk final yakni pada tahun 2003 dan 2015. Namun di dua laga tersebut ia selalu hanya bisa menjadi runner-up.

Sementara itu, mantan pemain Liverpool lainnya yakni Jim Beglin juga memiliki pendapat serupa dengan Rush. Ia berharap Juve juara agar bisa melihat Buffon meraih trofi prestisius tersebut.

"Saya ingin melihat (Juventus menang), tidak bias, hanya untuk Buffon. Saya ingin melihat dirinya memenangkan Liga Champions," serunya.