FOLLOW US:


Scott McTominay, Pejuang dengan Satu Mata Manchester United di Paris

21-10-2020 15:14

 | Asad Arifin

Scott McTominay, Pejuang dengan Satu Mata Manchester United di Paris
Scott McTominay berduel dengan Neymar hingga kehilangan lensa kontak mata. © AP Photo

Bola.net - Scott McTominay pantas mendapat kredit khusus di balik kemenangan Manchester United atas PSG. Sebab, dia bermain sangat apik walau satu matanya sempat mengalami masalah di babak pertama.

Manchester United berjumpa PSG pada matchday pertama Grup H Liga Champions 2020/2021. United menang dengan skor 1-2 pada laga yang digelar di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

United unggul 0-1 di babak pertama lewat penalti Bruno Fernandes. PSG sempat menyamakan skor tatkala Anthony Martial mencetak gol bunuh diri pada menit ke-55.

Marcus Rashford mengulang aksi pada musim 2018/2019 lalu. Pemain 22 tahun membobol gawang PSG pada menit ke-87. Rashford memastikan Setan Merah pulang ke Inggris dengan raihan tiga poin.

1 dari 2

Perjuangan Scott McTominay

Ole Gunnar Solskjaer memainkan Scott McTominay sejak menit awal. Dia bermain bersama Fred sebagai pivot. Pemain 23 tahun tampil solid. Ander Herrera dan Idrissa Gueye dikubu PSG kesulitan melawannya.

Solskjaer sangat kagum dengan apa yang ditampilkan Scott McTominay.

"Mereka pemain bagus dan bermain sangat baik melawan Newcastle, mereka menjadi dasar atas kemenangan dalam laga itu dan kembali melakukannya hari ini," kata Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

Manajer asal Norwegia menyebut jika McTominay berjuang sangat keras. Apalagi, pada 45 menit pertama laga, pemain asal Skotlandia itu mendapat masalah pada bagian mata.

"McTominay juga memainkan babak pertama dengan satu mata, itu hal yang paling mengesankan, karena dia kehilangan lensa kontaknya. Itu mengesankan," ucap Solskjaer.

2 dari 2

Pujian untuk Axel Tuanzebe

Bukan hanya McTominay, Solskjaer juga sangat puas dengan performa Axel Tuanzebe. Pemain 22 tahun itu tampil sangat mengesankan. Axel Tuanzebe membuat Kylian Mbappe dan Neymar kesulitan menembus lini belakang United.

"Axel tampil fantastis, dia absen selama 10 bulan jadi tampil seperti itu melawan Neymar dan Mbappe nyaris membuat kami terkejut," ujar Solskjaer kepada awak media pasca laga, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Kami tahu bahwa dia adalah pemain yang bagus, namun bisa melakukan apa yang telah ia lakukan pada malam seperti ini [dinihari WIB] itu fantastis," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News