FOLLOW US:


Starting XI Barcelona Saat Menang 3-0 atas Bayern Munchen di Liga Champions 2015

14-09-2021 13:12

 | Aga Deta

Starting XI Barcelona Saat Menang 3-0 atas Bayern Munchen di Liga Champions 2015
Logo Barcelona. © AP Photo

Bola.net - Barcelona akan memulai perjalanan di fase grup Liga Champions dengan menjamu Bayern Munchen. Laga ini bakal digelar di Camp Nou pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Barcelona tidak terlalu diunggulkan dalam laga ini. Meski begitu, raksasa Spanyol tersebut punya memori manis saat menjamu Die Roten d Camp Nou.

Blaugrana mengalahkan Bayern dengan skor 3-0 pada 7 Mei 2015. Laga ini merupakan laga leg pertama babak semifinal Liga Champions musim 2014/15.

Ketika itu Barcelona ditangani oleh Luis Enrique. Mereka meraih kemenangan berkat gol yang dilesakkan Lionel Messi dan Neymar.

Kemenangan itu menambah kepercayaan diri para penggawa Barcelona. Pasalnya, mereka menutup kompetisi sebagai juara Liga Champions.

Nah, ada yang masih ingat dengan starting XI Barcelona saat mempermalukan Bayern di Camp Nou itu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 15

Kiper - Marc-Andre Ter Stegen

Kiper - Marc-Andre Ter Stegen
Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen. © AP Photo

Marc-Andre Ter Stegen saat ini merupakan kiper utama Barcelona. Dia memperkuat Blaugrana sejak tahun 2014 setelah didatangkan dari Borussia Monchengladbach.

Sampai sejauh ini, Ter Stegen sudah mencatatkan 279 penampilan untuk Barcelona. Dia berhasil meraih satu gelar Liga Champions dan empat gelar La Liga selama berada di Camp Nou.

2 dari 15

Bek Kanan - Dani Alves

Bek Kanan - Dani Alves
Dani Alves © AFP

Dani Alves menjadi andalan Barcelona di posisi bek kanan. Pemain asal Brasil tersebut mencatatkan 391 penampilan untuk Blaugrana.

Setelah delapan musim bermain di Camp Nou, Dani Alves meninggalkan Barcelona pada tahun 2018. Pada usia 38 tahun, Dani Alves baru saja berpisah dengan Sao Paulo.

3 dari 15

Bek Tengah - Gerard Pique

Bek Tengah - Gerard Pique
Bek Barcelona, Gerard Pique © AP Photo

Gerard Pique merupakan salah satu pemain senior yang ada di skuat Barcelona saat ini. Pemain asal Spanyol tersebut bisa diandalkan untuk mengawal jantung pertahanan Blaugrana.

Bek tengah berusia 34 tahun tersebut kini memasuki musim ke-14 bersama Barcelona. Dia sudah mencatatkan 568 penampilan di semua kompetisi dengan seragam Barcelona.

4 dari 15

Bek Tengah - Javier Mascherano

Bek Tengah - Javier Mascherano
Javier Mascherano © AFP

Javier Mascherano awalnya dikenal sebagai gelandang yang tangguh. Namun, pemain asal Argentina tersebut bergeser menjadi bek tengah setelah datang ke Barcelona.

Mascherano memperkuat Barcelona selama delapan musim antara tahun 2010 sampai 2018. Dia sempat membela Hebei China Fortune dan Estudiantes sebelum pensiun pada 2020 lalu.

5 dari 15

Bek Kiri - Jordi Alba

Bek Kiri - Jordi Alba
Ekspresi kekecewaan Jordi Alba, bek Barcelona. © AP Photo

Jordi Alba saat ini masih berada di skuat Barcelona. Pemain asal Spanyol tersebut pindah ke Barcelona pada tahun 2012 setelah bermain di Valencia.

Alba sudah memainkan 388 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona. Dia juga punya koleksi lima gelar La Liga dan satu Liga Champions.

6 dari 15

Gelandang - Sergio Busquets

Gelandang - Sergio Busquets
Aksi gelandang Barcelona, Sergio Busquets, dalam laga uji coba kontra RB Salzburg yang digelar hari Kamis (5/8/2021). © FC Barcelona

Sosok Sergio Busquet tidak tergantikan di lini tengah Barcelona. Perannya sebagai jangkar lini tengah klub Catalan tersebut dirasa sangat vital.

Busquets sudah menghabiskan seluruh karier bermainnya di Barcelona. Dia dipromosikan ke tim utama Blaugrana pada tahun 2008 oleh Josep Guardiola.

7 dari 15

Gelandang - Ivan Rakitic

Gelandang - Ivan Rakitic
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic. © AP Photo

Ivan Rakitic datang ke Barcelona pada tahun 2014 dari Sevilla. Kedatangan gelandang asal Kroasia tersebut diproyeksikan sebagai pengganti Xavi Hernandez.

Setelah enam tahun bermain di Camp Nou, Rakitic memutuskan untuk kembali ke Sevilla. Dia mampu memenangkan Liga Champions selama berada di Barcelona.

8 dari 15

Gelandang - Andres Iniesta

Gelandang - Andres Iniesta
Andres Iniesta. © AFP

Andres Iniesta merupakan pemain lulusan akademi La Masia Barcelona. Dia menghabiskan seluruh kariernya di Camp Nou sebelum pindah ke Jepang bersama Vissel Kobe.

Iniesta mencatatkan 674 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona. Gelandang asal Spanyol tersebut juga memenangkan bersama 30 trofi.

9 dari 15

Sayap Kanan - Lionel Messi

Sayap Kanan - Lionel Messi
Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) © AP Photo

Lionel Messi punya karier yang sangat luar biasa di Barcelona. Bintang Argentina tersebut telah memenangkan banyak gelar selama bermain di Camp Nou.

Messi dan Barcelona berpisah musim panas ini. Kini, pemain berjuluk La Pulga tersebut membela klub Prancis PSG.

10 dari 15

Striker - Luis Suarez

Striker - Luis Suarez
Luis Suarez, Barcelona © AP Photo

Luis Suarez merupakan salah satu striker tajam yang pernah dimiliki Barcelona. Bomber asal Uruguay tersebut mampu mencetak 195 gol dari 283 penampilan untuk Blaugrana.

Suarez meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020. Dia berhasil mengantarkan Atletico Madrid meraih gelar La Liga pada musim lalu.

11 dari 15

Sayap Kiri - Neymar

Sayap Kiri - Neymar
Neymar © AFP

Neymar bergabung dengan Barcelona dari Santos pada tahun 2013. Bintang asal Brasil tersebut kemudian membentu trio MSN di lini depan Blaugrana.

Setelah empat musim bermain di Camp Nou, Neymar memutuskan untuk meninggalkan Barcelona. Dia pindah ke PSG dengan status pemain termahal dunia.

12 dari 15

Sub: Xavi Hernandez

Sub: Xavi Hernandez
Xavi © FCB

Xavi Hernandez masuk ke lapangan pada menit ke-82. Legenda Barcelona tersebut menggantikan Ivan Rakitic di lini tengah.

Gelandang asal Spanyol tersebut menghabiskan sebagian besar kariernya di Camp Nou sebelum pensiun di Al Sadd. Xavi tercatat membuat 767 penampilan di semua kompetisi untuk Blaugrana.

13 dari 15

Sub: Rafinha

Sub: Rafinha
Rafinha Alcantara © FCB

Pelatih Luis Enrique memasukkan Rafinha pada menit ke-87. Dia masuk menggantikan Andres Iniesta.

Rafinha tidak mendapat kesempatan bermain reguler setelah promosi ke tim utama Barcelona pada tahun 2011. Gelandang asal Brasil tersebut saat ini bermain di PSG.

14 dari 15

Sub: Marc Bartra

Sub: Marc Bartra
Marc Bartra © AFP

Pemain terakhir yang dimasukkan Luis Enrique dalam pertandingan ini adalah Marc Bartra. Bek asal Spanyol tersebut masuk di menit ke-89 dengan menggantikan Javier Mascherano.

Bartra memperkuat Barcelona pada tahun 2010 sampai 2016. Dia sempat bermain untuk Borussia Dortmund sebelum hengkang ke Real Betis.

15 dari 15

Starting XI

Starting XI Barcelona saat mengalahkan Bayern Munchen pada Liga Champions 2014/2015 di Camp Nou. (c) Buildlineup
Starting XI Barcelona saat mengalahkan Bayern Munchen pada Liga Champions 2014/2015 di Camp Nou. (c) Buildlineup

Sumber: berbagai sumber