FOLLOW US:


Statistik Laga Barcelona vs Slavia Praha: Gerard Pique Si Kolektor Kartu Kuning

06-11-2019 08:03

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Barcelona vs Slavia Praha: Gerard Pique Si Kolektor Kartu Kuning
Bek Barcelona, Gerard Pique (kiri). © AP Photo

Bola.net - Barcelona gagal menuai poin penuh saat menjamu Slavia Praha dalam laga lanjutan Liga Champions yang digelar di markasnya, Camp Nou, Rabu (6/11/2019). Pasukan Ernesto Valverde tersebut ditahan imbang dengan skor 0-0.

Untungnya, tambahan satu poin sudah cukup untuk membuat posisi mereka di puncak klasemen Grup F tidak terganggu. Los Cules masih unggul satu angka atas Borussia Dortmund yang menempati peringkat dua.

Jika ingin lolos, maka wajib hukumnya bagi Lionel Messi dkk untuk meraih kemenangan pada laga berikutnya. Mereka akan bertemu dengan Borussia Dortmund pada tanggal 28 November mendatang di Camp Nou.

Walau tidak menghasilkan gol, namun ada beberapa catatan penting dan menarik dari laga antara Barcelona dan Slavia Praha. Informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport bisa disimak di bawah ini.

1 dari 1

Statistik

1. Barcelona memperpanjang rekor kemenangannya di kandang dalam ajang Liga Champions menjadi 34 pertandingan (menang 30, imbang empat, kalah nol) - torehan terpanjang di kandang tanpa kekalahan dalam sejarah kompetisi.

2. Slavia Praha selalu gagal meraih kemenangan dalam tujuh laga tandangnya melawan tim Spanyol di kompetisi Eropa (imbang lima, kalah dua), empat laga terakhirnya semua berakhir imbang.

3. Slavia Praha adalah tim pertama yang berhasil menghalau Barcelona dari mencetak gol di Camp Nou sejak terakhir dilakukan Getafe bulan Februari 2018 (juga 0-0), menutup catatan mencetak gol di kandang dalam semua ajang yang sudah berjalan 45 laga.

4. Untuk pertama kalinya Lionel Messi gagal mencetak gol secara berturut-turut dalam laga Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou sejak bulan Maret/April 2015 (melawan Manchester City dan PSG).

5. Ter Stegen hanya kebobolan 11 gol dari 26 penampilan terakhirnya untuk Barcelona di Camp Nou, dengan catatan 15 clean sheet dan tak pernah kebobolan lebih dari satu gol di tiap pertandingannya.

6. Sejak melakoni debut bersama Barcelona di Liga Champions pada tahun 2008, hanya Sergio Ramos (30) yang menerima lebih banyak kartu kuning dari Gerard Pique (26) - dia juga mendapat tiga kartu kuning di musim ini dan akan absen pada pertandingan berikutnya.

(BBC Sport)