FOLLOW US:


Statistik Membuktikan: Karim Benzema Memang Tidak Menyukai Vinicius Junior

29-10-2020 13:35

 | Yaumil Azis

Statistik Membuktikan: Karim Benzema Memang Tidak Menyukai Vinicius Junior
Karim Benzema saat berduel lawan Matthias Ginter di laga Borussia Monchengladbach vs Real Madrid di matchday 2 Grup B Liga Champion 2020-21. © AP Photo

Bola.net - Sepertinya, skuad Real Madrid sedang terpecah belah. Hal ini diketahui usai laga kontra Borussia Monchengladbach di ajang Liga Champions dan diprakarsai oleh sang penyerang, Karim Benzema.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Borussia-Park pada Rabu (28/10/2020) dinihari kemarin. Sang pelatih, Zinedine Zidane, mengusung formasi 4-3-3 dengan Benzema sebagai striker sentral dan diapit Vinicius Junior dan Marco Asensio.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang 2-2, di mana Benzema menjadi salah satu pencetak golnya di menit ke-87. Gol kedua Madrid baru lahir pada masa injury time berkat aksi sang gelandang, Casemiro.

Vinicius sendiri tidak memberikan kontribusi yang signifikan dan ditarik keluar lapangan pada menit ke-70 guna digantikan oleh Eden Hazard. Ya, performa pemain asal Brasil tersebut terbilang cukup mengecewakan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Benzema 'Mengucilkan' Vinicius

Kontroversi di mulai pada masa jeda babak pertama. Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, terlihat Benzema sedang berbisik kepada rekannya, Ferland Mendy, sembari mencoba menutup mulutnya.

Benzema tidak secara terang-terangan menyebut nama Vinicius dalam obrolan tersebut. Namun menurut laporan dari Marca, diketahui bahwa sang pemain menjadi topik obrolan di antara Benzema dan Mendy.

"Saudaraku, jangan berikan bola ke pada dia. Sumpah demi ibu saya, dia bermain melawan kita," ujar Benzema kepada Mendy, seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

Marca juga menuliskan kalimat Benzema lainnya kepada Mendy: "Dia tidak melakukan apapun yang berguna." Lalu dijawab oleh Mendy "Saat dia menyusut, dia kehilangan esensinya."

2 dari 2

Statistik Membuktikan

Benar saja, Mendy melakukan 'tugas' dari Benzema dengan sangat baik. Menurut catatan yang dikutip dari Express, pria berkebangsaan Prancis tersebut hanya mengoper bola tiga kali ke arah Vinicius.

Benzema lebih buruk. Menurut data yang dirilis Opta, diketahui bahwa pemain berusia 32 tahun tersebut tidak memberikan bola sama sekali kepada rekan setimnya itu.

Sejauh ini, Benzema belum berkata apapun seputar rumor yang mengaitkan dirinya tersebut. Namun ia memberikan reaksinya lewat unggahan di media sosial. "Seiring waktu berjalan, anjing menggonggong, sembilan berlalu," tulisnya.

(Express)