FOLLOW US:


Suasana Hati Thomas Tuchel Jelang Laga Chelsea vs Real Madrid: Menyenangkan

04-05-2021 09:02

 | Asad Arifin

Suasana Hati Thomas Tuchel Jelang Laga Chelsea vs Real Madrid: Menyenangkan
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel © Pool via AP

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, antusias menghadapi laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid. Merujuk pada masa persiapan timnya, Tuchel mengaku suasana hatinya kini menyenangkan.

Laga leg kedua Chelsea vs Real Madrid akan digelar pada Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. The Blues akan menjadi tuan rumah dengan laga yang digelar di Stamford Bridge.

Bagi Chelsea, mereka hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos ke final. Sebab, Chelsea telah mengantongi hasil imbang 1-1 pada leg pertama. Chelsea bakal lolos agregat gol tandang jika laga berakhir tanpa gol.

1 dari 2

Suasana Hati Thomas Tuchel

Chelsea dalam performa yang bagus. Pekan lalu, Chelsea menang dengan skor 2-0 atas Fulham. Hasil ini, kata Tuchel, membuat anak asuhnya cukup percaya diri menatap laga kontra Real Madrid.

"Kami punya dua sesi latihan sekarang untuk mempersiapkan diri menghadapi Real Madrid, jadi ini akan menyenangkan. Saya sangat senang dengan tim ini di semifinal," kata Tuchel di situs resmi klub.

Chelsea tampil solid pada duel leg pertama. Walau sebagai tamu, Chelsea tampil percaya diri dan sempat unggul lebih dulu. Namun, mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1.

"Kami merasa siap untuk pertarungan besar dan saya cukup yakin bahwa kami harus memiliki penampilan hebat karena Real Madrid akan menyulitkan kami," tegas Tuchel.

2 dari 2

Tanpa Kovacic

Chelsea dipastikan kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Tuchel tidak bisa memainkan gelandang Mateo Kovacic. Pemain asal Kroasia itu mengalami cedera. Proses penyembuhan Kovacic mundur dari perkiraan awal.

"Ini akan menjadi balapan yang sangat ketat untuk Kovacic," kata Tuchel.

"Dia mengalami sedikit kemunduran dan merasakan sesuatu di area yang tidak sama tetapi di otot yang sama seperti sebelumnya. Sangat mungkin bahwa dia tidak akan berhasil sembuh tepat waktu," kata Thomas Tuchel.

Sumber: Chelsea