FOLLOW US:


Sudah Tahu Stadion Final Liga Champions dan Liga Europa Musim Depan?

30-05-2019 04:13
Sudah Tahu Stadion Final Liga Champions dan Liga Europa Musim Depan?
Liga Champions © uefa

Bola.net - Tempat perhelatan final dua kompetisi terpopuler Eropa, Liga Champions dan Liga Europa, untuk musim 2019/2020 sudah diketahui. Turki menjadi negara tempat digelarnya final Liga Champions, sementara Liga Europa di Polandia.

Problematika stadion final sedang ramai dibicarakan pada musim ini. Wanda Metropolitano, tempat final Liga Champions digelar pada hari Minggu (2/6) dini hari nanti, tengah disoroti karena harga tiket yang ditetapkan terlampau mahal.

Masalah yang lebih pelik terlihat di stadion final Liga Europa tempat Chelsea dan Arsenal saling bertemu. Fans dari masing-masing tim hanya diberi jatah tiga ribu tiket yang membuat atmosfer di stadion tak selayaknya laga final.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Final Liga Champions

Terlepas dari itu, harapannya UEFA bisa lebih baik lagi untuk tempat perhelatan laga puncak dua kompetisinya. Dan telah diketahui di mana saja para penikmat sepak bola bisa menyaksikan partai puncak Liga Champions dan Liga Europa tahun 2020 nanti.

Final Liga Champions bakalan digelar di Turki, tepatnya di Ataturk Olympic Stadium. Terletak di kota Istanbul, Ataturk Olympic Stadium diketahui sebagai stadion dengan kapasitas terbesar di Turki. Tempat tersebut mampu menampung sebanyak 76 ribu orang.

Ya, stadion ini pernah menjadi tempat perhelatan salah satu final historis Liga Champions. Di sinilah tempat Liverpool keluar sebagai juara dengan melakukan 'comeback' epik atas klub raksasa Italia, AC Milan, di tahun 2005 silam.

2 dari 2

Final Liga Europa

Sementara itu, final Liga Europa bakalan dilangsungkan di Polandia. Tepatnya di Stadion Energa yang berlokasi di kota Gdansk. Stadion itu sendiri mampu menampung sekitar 41 ribu orang.

Sebagai informasi, rekor terbanyak yang pernah ditampung oleh stadion tersebut adalah 40 ribu orang. Namun itu bukan laga sepak bola, melainkan acara The 20/20 Experience World Tour yang digelar oleh salah satu musisi kelas dunia, Justin Timberlake.

Stadion ini sendiri juga pernah menjadi tempat perhelatan laga Piala Eropa 2012 silam. Timnas Spanyol dan Italia pernah dipertemukan di stadion tersebut, di mana pertandingan berakhir dengan skor 1-1 berkat gol dari Antonio Di Natale dan Cesc Fabregas.