FOLLOW US:


Tak Main-main, Inter Bulatkan Tekad untuk Bertahan di Liga Champions

10-12-2019 09:29

 | Yaumil Azis

Tak Main-main, Inter Bulatkan Tekad untuk Bertahan di Liga Champions
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund dalam laga Liga Champions, Kamis (24/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Inter Milan berencana untuk meraih poin penuh saat menjamu Barcelona dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions. Sebab mereka memiliki misi ingin melanjutkan kiprahnya sampai babak 16 besar.

Pertandingan terakhir Grup F tersebut akan digelar pada hari Rabu (11/12/2019) besok. Inter Milan membutuhkan tiga poin untuk memuluskan langkah mereka menuju babak berikutnya.

Sekarang, mereka sedang duduk di peringkat kedua dengan raihan tujuh poin. Inter juga sedang berada dalam tekanan teror Borussia Dortmund yang juga memiliki tiga poin namun duduk di peringkat ketiga.

Beban Dortmund sedikit lebih ringan karena mereka hanya menghadapi Slavia Praha yang duduk di dasar klasemen Grup F. Sementara itu, Inter harus melawan Barcelona yang memiliki pemain berkualitas tinggi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ingin Bertahan di Liga Champions

Dalam lawatan ke San Siro nanti, Barcelona sudah memastikan bahwa mereka takkan menurunkan Lionel Messi. Tapi mereka masih punya banyak pemain berkualitas lainnya seperti Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Kendati demikian, Inter tidak gentar. Mereka bertekad untuk lolos ke babak berikutnya. Oleh karena itu, mereka bakalan berjuang sekuat tenaga agar bisa mengalahkan Barcelona.

"Sudah jelas ini penting. Kami bermain untuk lolos di Liga Champions dan ini adalah momen yang penting," buka Conte dalam konferensi pers menjelang laga, dikutip dari Football Italia.

"Saat undian, mereka berbicara soal grup yang sangat sulit. Berada di sini, pada hari terakhir, dengan peluang bermain melawan Barcelona, seharusnya memberikan kami rasa puas dan bangga," lanjutnya.

2 dari 2

Bahayanya Barcelona

Satu keuntungan Inter Milan adalah, Barcelona sudah pasti lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. Sehingga mereka sudah tak punya urgensi apapun pada pertandingan ini.

Tapi Conte masih merasa was-was. Menurutnya, Barcelona masih bisa memberikan masalah besar kepada timnya dengan situasi di mana mereka seharusnya sudah bisa berleha-leha.

"Mereka adalah tim yang sangat kuat dan telah mengamankan titik puncak di grup, Ini artinya mereka bisa bermain tanpa tekanan apapun dan itu terkadang bisa membuat masalah," tambah mantan pelatih Chelsea tersebut.

"Kami ingin terus bermain di kompetisi ini, dengan pemain yang membutuhkan pengalaman. Kami harus bermain dengan baik, memberikan semua yang dimiliki, sembari mengetahui bahwa itu mungkin takkan cukup," tutupnya.

(Football Italia)