FOLLOW US:


Tanpa Kane, Tottenham Masih Sangat Berbahaya Bagi City

16-04-2019 19:21

 | Kevin De Bruyne

Tanpa Kane, Tottenham Masih Sangat Berbahaya Bagi City
Aksi Kane di laga leg pertama perempat final UCL antara Tottenham vs Man City di Tottenham Hotspurs Stadium. © AP Photo

Bola.net - Kevin De Bruyne menganggap Tottenham masih tetap tim yang berbahaya khususnya bagi Manchester City, meski mereka tak diperkuat oleh Harry Kane.

City akan berduel dengan Spurs di leg kedua perempat final Liga Champions. Di leg pertama pasukan Josep Guardiola dikalahkan oleh pasukan Mauricio Pochettino dengan skor 1-0.

Di pertandingan yang dihelat di Tottenham Hotspurs Stadium itu, gol kemenangan Spurs dicetak oleh Son Heung-Min. Sayangnya kemenangan itu harus dibayar mahal oleh mereka.

Bomber andalan mereka yakni Kane mengalami cedera engkel usai berduel dengan Fabian Delph. Ia kemudian ditarik keluar pada menit ke-58.

Kane kemudian dinyatakan mengalami cedera ligamen pada engkel kirinya itu. Ia dipastikan akan absen hingga akhir musim ini.

1 dari 2

Tetap Berbahaya


Spurs kemudian bisa menang 4-0 saat berduel melawan Huddersfield. Mereka mencetak gol melalui Victor Wanyama, dan hattrick Lucas Moura.

Berkaca dari laga itu dan sejumlah laga lain, De Bruyne memperingatkan rekan-rekannya agar tak memandang Spurs sebelah mata. Menurutnya sang lawan tetap menyimpan bahaya besar.

"Harry Kane adalah striker yang hebat, tapi akan tidak sopan kepada orang lain [untuk menyarankan bahwa laga itu akan berlangsung lebih mudah]. Mereka menang melawan kami tanpa dirinya ketika ia keluar pekan lalu dan mereka memiliki pemain yang brilian," serunya seperti dilansir Goal International.

"Mereka memenangkan begitu banyak pertandingan tanpa dirinya sebelumnya dan mereka masih tim yang sangat bagus tanpa dirinya. Jelas, ia pemain yang sangat bagus, tetapi itu tidak akan mengubah apa pun," cetusnya.

"Ini akan menjadi pertandingan hebat - suasana yang bagus dan, semoga, pertandingan bagus. Bagi kami, semuanya atau tidak sama sekali," ujar De Bruyne.

2 dari 2

Guardiola Pede


Sementara itu bos City Josep Guardiola sebelumnya merasa percaya diri timnya akan bisa memukul balik Spurs. Ia bahkan sudah merasa timnya akan lolos ke babak berikutnya.

"Jika kalian bertanya apa yang akan terjadi, kami akan berada di semifinal, itulah yang saya rasakan saat ini," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Itulah yang saya pikirkan sesaat setelah laga dan ketika saya mereview pertandingan itu. Mungkin saya salah tapi apa yang saya rasakan saat ini, kami akan melaju ke semifinal," tegasnya.