FOLLOW US:


Target Trent di 2020: Ingin Liverpool Masuk Final Liga Champions Lagi

08-01-2020 16:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Target Trent di 2020: Ingin Liverpool Masuk Final Liga Champions Lagi
Trent Alexander-Arnold © AP Photo

Bola.net - Trent Alexander-Arnold berharap Liverpool bisa masuk ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun agar tahun 2020 ini jadi tahun yang sempurna bagi The Reds.

Jurgen Klopp telah mengubah Liverpool menjadi tim yang sangat kuat dan sulit dikalahkan. Kerja kerasnya sejak akhir tahun 2015 mulai terbayarkan.

Liverpool mulai bisa bersaing meraih gelar juara di berbagai ajang kompetisi. Namun untuk saat ini prestasi The Reds jauh lebih menonjol di pentas Eropa.

Liverpool sempat masuk ke final Liga Europa pada tahun 2016 meski gagal juara. Kemudian pada musim 2017-18, The Reds mampu menapak ke final Liga Champions meski pada akhirnya kalah dari Real Madrid.

Pada musim berikutnya, Liverpool kembali bisa masuk ke final Liga Champions. Kali ini di final mereka berhasil mengalahkan Tottenham.

1 dari 2

Lawan Sulit

Sekarang Liverpool sudah berhasil lolos dari fase grup. Di babak 16 besar alias knockout, The Reds dihadapkan dengan wakil La Liga, Atletico Madrid.

Trent Alexander-Arnold menyebut laga itu akan sulit bagi Liverpool. Namun ia sangat bersemangat untuk menjalaninya, khususnya demi melihat duel antara Jurgen Klopp dengan bos Atletico Madrid, Diego Simeone.

"Semoga kami bisa mencapai final Liga Champions lagi, tetapi kami mendapatkan hasil undian yang sulit. Atletico Madrid adalah tim yang keras kepala, tim yang sulit dihancurkan, dan tim yang penuh gairah dengan manajer yang bersemangat," tuturnya pada Official Matchday Programme Liverpool.

"Sangat menarik untuk melihat dua manajer di pinggir lapangan dan melihat siapa yang lebih bersemangat!" seru Trent.

2 dari 2

Final Liga Champions Ketiga

Trent Alexander-Arnold tentu berharap Liverpool bisa memenangi duel lawan Atletico Madrid itu dan masuk ke final lagi untuk ketiga kalinya secara beruntun. Dan jika menang maka tahun 2020 akan terasa sempurna baginya.

“Kami menikmati Liga Champions tahun lalu karena kami mengalami kesulitan. Setiap pertandingan yang kami dapatkan untuk mencapai final adalah melawan lawan yang berbeda setelah grup yang sangat berat," serunya.

“Kami mendapatkan grup yang berat tahun ini dan lawan di babak 16 besar yang sulit, tetapi kami ingin diuji sebagai tim karena itu akan mengeluarkan kemampuan terbaik kami. Jika Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan yang terbaik, jadi bagi kami ini tentang menguji diri sendiri sebanyak mungkin," koarnya.

"Mudah-mudahan kami akan dapat kembali ke Istanbul lagi, yang akan sangat besar bagi klub. Tetapi agar memiliki tahun 2020 yang sempurna kami perlu memenangkan trofi sebanyak mungkin," pungkasnya.

Liverpool sendiri memiliki kenangan indah di Istanbul. Pada tahun 2005 silam, The Reds di era Steven Gerrard berhasil menjadi juara Liga Champions setelah berhasil mengalahkan AC Milan dalam sebuah laga yang sangat dramatis.

(liverpoolfc.com)