FOLLOW US:


Tentang Karim Benzema, Bomber Unik Real Madrid yang Semakin Dewasa

07-11-2019 06:30

 | Richard Andreas

Tentang Karim Benzema, Bomber Unik Real Madrid yang Semakin Dewasa
Bomber Real Madrid, Karim Benzema © AP Photo

Bola.net - Karim Benzema menyumbang dua gol pada kemenangan 6-0 Real Madrid atas Galatasaray di Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Namun, bukan dua gol itu yang paling spesial dari diri Benzema.

Benzema tidak hanya soal mencetak gol, dia striker istimewa. Zinedine Zidane yakin striker seperti Benzema tidak banyak tersedia di dunia sepak bola saat ini. Benzema selalu memikirkan tim.

Terbukti, Rodrygo yang mencetak hattrick pada laga ini saja memuji kontribusi Benzema. Dia mengaku tidak akan bisa bermain sebaik itu jika tidak dibantu Benzema.

Seperti apa sebenarnya peran Benzema? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kualitas Karim

Zidane yakin tidak ada yang perlu diragukan tentang kualitas Benzema. Saat ini, Benzema merupakan pencetak gol keempat terbanyak dalam sejarah Liga Champions, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Raul Gonzalez.

"Angka itu sudah cukup berbicara tentang dia. Saya kira siapa pun yang mencintai sepak bola memahami kualitas Karim," buka Zidane dikutip dari laman resmi UEFA.

"Benar, kali ini gol-golnya yang disorot, tetapi dia merupakan pemain yang bisa terhubung sangat baik dengan rekan-rekan setimnya. Sejauh ini, permainan Benzema tidak berubah jika dibandingkan dengan saat Cristiano Ronaldo masih di sini."

"Dia justru lebih dewasa sebagai pria, dia telah menjadi seorang ayah, dan itu terlukis pada permainannya di lapangan," imbuhnya.

2 dari 2

Jauh Lebih Mudah

Benzema memang striker istimewa. Dia bisa mencetak gol-gol apik, tapi lebih dari itu selalu mementingkan rekan setimnya. Cristiano Ronaldo pernah menikmati bantuan Benzema ini, juga Gareth Bale, Vinicius Junior, dan penyerang-penyerang Madrid lainnya.

Siapa pun yang bermai Bersama Benzema pasti diuntungkan dengan sifat tersebut, seperti yagn dikatakan Rodrygo: "Segalanya jadi jauh lebih mudah saat Anda bermain di samping Karim."

"Dia adalah pemain nomor 10 yang bermain sebagai nomor 9. Saya sangat senang bisa bermain di sampingnya," pungkasnya.

Sumber: UEFA