FOLLOW US:


Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini Starting XI Pemain Tua yang Berkiprah di Liga Champions 2021/2022

24-11-2021 19:42

 | Serafin Unus Pasi

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini Starting XI Pemain Tua yang Berkiprah di Liga Champions 2021/2022
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol dalam laga Villarreal vs Manchester United, Rabu (24/11/2021) © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan tajinya pada ajang Liga Champions 2021/2022. Penyerang Manchester United ini mencetak satu gol timnya ke gawang Villarreal, pada laga yang dihelat Rabu (24/11) dini hari WIB.

Bagi Ronaldo, gol ini bukan sekadar gol biasa. Gol ini membuktikan bahwa kemampuannya dalam membobol gawang lawan belum habis digerus usia.

Saat ini, Ronaldo memang sudah tak muda lagi. Ia telah berusia 36 tahun dan menjadi salah satu pemain tua yang masih berlaga di Liga Champions musim ini.

Ronaldo bukan satu-satunya pemain tua yang masih berkiprah di Liga Champions 2021/2022. Ada sejumlah pemain lain, yang berusia di atas 34 tahun, yang masih berkiprah di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

Laman Transfermarkt bahkan menyusun starting eleven yang terdiri dari pemain-pemain tua tersebut.

Siapa saja para pemain masuk dalam starting eleven pemain tua yang masih berkiprah pada Liga Champions 2021/2022? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11

Manuel Neuer

Manuel Neuer
Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. © AP Photo

Manuel Neuer menempati posisi penjaga gawang dalam starting eleven pemain tua yang masih berkiprah pada Liga Champions 2021/2022. Pemain berusia 35 tahun ini menjadi andalan Bayern Muenchen pada Liga Champions musim ini.

Musim ini, Neuer bermain lima kali. Dari 450 menit bermain, pemain dengan banderol 18 juta euro ini kebobolan tiga gol dan sukses menjaga gawangnya cleansheet dalam tiga pertandingan.

Bagi Neuer, musim ini merupakan pengalaman ke-13 kalinya ia berkiprah di Liga Champions.

2 dari 11

Jesus Navas

Jesus Navas
Pemain Sevilla Jesus Navas. © AP Photo

Di sektor fullback kanan dalam starting eleven pemain tua yang masih berkiprah pada Liga Champions 2021/2022 ada nama Jesus Navas. Pemain berusia 36 tahun tersebut menjadi salah satu pemain Sevilla pada Liga Champions musim ini.

Musim ini, Navas bermain empat kali. Dari 333 menit bermain, Navas mencatatkan satu tackle, empat intersep, dan empat sapuan. Selain itu, Navas juga mencatatkan empat umpan kunci.

Bagi Navas, musim ini merupakan kali kesembilan baginya berkiprah di Liga Champions.

3 dari 11

Thiago Silva

Thiago Silva
Bek Chelsea, Thiago Silva © AP Photo

Thiago Silva menempati satu posisi di jantung pertahanan dalam starting eleven pemain tua yang masih berkiprah pada Liga Champions 2021/2022. Pemain berusia 37 tahun tersebut menjadi salah satu andalan Chelsea pada Liga Champions musim ini.

Musim ini, Silva sempat bermain pada lima pertandingan. Dalam 367 menit bermain, pemain asal Brasil ini sempat mencatatkan dua tackle, empat intersep, lima sapuan, dan dua blok. Selain itu, Silva juga mencetak satu assist.

Bagi Silva, musim ini merupakan musim ke-13 baginya berkiprah di Liga Champions.

4 dari 11

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini
Pemain Juventus, Giorgio Chiellini dan Wojciech Szczesny © AP Photo

Sebagai tandem Chiellini di jantung pertahanan dalam starting eleven pemain tua yang masih berkiprah pada Liga Champions 2021/2022 ada nama Giorgio Chiellini. Pemain berusia 37 tahun ini menjadi salah seorang penggawa Juventus pada Liga Champions musim ini.

Musim ini, Chiellini tak banyak mendapat kesempatan bermain. Ia hanya sempat bermain tujuh menit dalam satu laga. Dalam laga tersebut, ia sempat mencatatkan dua sapuan.

Musim 2021/2022 ini merupakan musim ke-13 bagi Chiellini berkiprah di kancah Liga Champions.

5 dari 11

Aleksandar Kolarov

Aleksandar Kolarov
Aleksandar Kolarov © FC Inter Milan

Kolarov menempati posisi fullback kiri di starting eleven pemain tua yang masih berkiprah pada Liga Champions 2021/2022. Pemain berusia 36 tahun tersebut menjadi salah satu penggawa Inter Milan pada Liga Champions musim ini.

Musim ini, Kolarov pun tak banyak mendapat kesempatan bermain. Ia hanya sempat bermain lima menit dalam satu pertandingan. Dalam laga tersebut, Kolarov sempat mencatatkan satu umpan kunci dan satu umpan silang.

Bagi Kolarov, musim ini merupakan musim kesebelasnya berlaga di Liga Champions.

6 dari 11

James Milner

James Milner
Aksi James Miller bersama Liverpool pada musim 2021/2022 © AP Photo

James Milner menempati satu posisi di lini tengah dalam starting eleven pemain tua yang masih berkiprah pada Liga Champions 2021/2022. Pemain berusia 35 tahun tersebut merupakan salah satu penggawa Liverpool pada Liga Champions musim ini.

Musim ini, Milner sempat bermain dalam tiga pertandingan. Dalam 108 menit bermain, ia mencatatkan satu assist dam tiga umpan kunci. Selain itu, Milner juga mencatatkan empat tackle, satu intersep, satu sapuan, dan satu blok.

Bagi Milner, musim ini merupakan musim kesembilannya berlaga di Liga Champions.

7 dari 11

Arturo Vidal

Arturo Vidal
Gelandang Inter Milan, Arturo Vidal setelah membobol gawang FC Sheriff di penyisihan grup Liga Champions 2021. © AP Photo

Sebagai partner Milner di ruang mesin starting eleven pemain tua yang masih berkiprah pada Liga Champions 2021/2022 ada nama Arturo Vidal. Pemain 34 tahun tersebut tercatat sebagai salah satu penggawa Inter Milan pada Liga Champions musim ini.

Vidal, musim ini, sempat bermain dalam tiga pertandingan. Selama 190 menit bermain, ia mencetak satu gol, dua assist, dan lima umpan kunci. Selain itu, Vidal juga mencatatkan tujuh tackle, satu intersep, dan dua sapuan.

Bagi Vidal, musim ini merupakan musim kesepuluhnya berlaga di Liga Champions.

8 dari 11

Luka Modric

Luka Modric
Gelandang Real Madrid, Luka Modric © AP Photo

Luka Modric menjadi nama terakhir di lini tengah dalam starting eleven pemain tua yang masih berkiprah pada Liga Champions 2021/2022. Pemain 36 tahun tersebut tercatat sebagai salah satu andalan Real Madrid pada Liga Champions musim ini.

Musim ini, Modric bermain dalam empat laga Liga Champions. Dalam 272 menit tampil, ia mencetak satu assist dan sembilan umpan kunci. Selain itu, Modric juga mencatatkan dua dribble sukses, lima intersep, dan satu sapuan.

Bagi Modric, musim ini merupakan musim kesebelasnya berlaga di Liga Champions.

9 dari 11

Lionel Messi

Lionel Messi
Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol untuk PSG © AP Photo

Di sektor winger kanan dalam starting eleven pemain tua yang masih berkiprah pada Liga Champions 2021/2022 ada nama Lionel Messi. Pemain 34 tahun tersebut menjadi salah satu penggawa PSG pada Liga Champions musim ini.

Messi, musim ini, bermain dalam tiga pertandingan pada ajang Liga Champions. Dalam 270 menit bermain, Messi mencetak tiga gol, tiga umpan kunci, sebelas dribble, dan dua umpan silang.

Bagi Messi, musim ini menjadi musim ke-18 baginya berlaga di ajang Liga Champions.

10 dari 11

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo pada duel Manchester United vs Manchester City di pekan ke-11 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Cristiano Ronaldo menempati posisi winger kiri dalam starting eleven pemain tua yang masih berkiprah pada Liga Champions 2021/2022. Pemain 36 tahun tersebut menjadi salah satu andalan Manchester United pada Liga Champions musim ini.

Ronaldo, musim ini, bermain dalam lima laga di Liga Champions. Dalam 432 menit bermain, Ronaldo mencetak enam gol, sembilan umpan kunci, dan enam dribble. Selain itu, ia juga mencatatkan empat sapuan dan satu tackle.

Bagi Ronaldo, musim ini menjadi musim ke-19 baginya berlaga di Liga Champions.

11 dari 11

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic
Ekspresi Zlatan Ibrahimovic pada duel melawan Porto di babak matchday keempat Grup B Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Di posisi ujung tombak dalam starting eleven pemain tua yang masih berkiprah pada Liga Champions 2021/2022 ada nama Zlatan Ibrahimovic. Pemain berusia 40 tahun tersebut menjadi salah satu penggawa AC Milan pada Liga Champions musim ini.

Ibra, musim ini, tak banyak mendapat kesempatan berlaga di Liga Champions. Pemain asal Swedia ini hanya sempat turun dalam dua pertandingan. Dalam 46 menit turun bermain, Ibra hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang lawan.

Bagi Ibra, musim ini menjadi musim ke-16 baginya bermain di Liga Champions.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)